. . .

Kadishut Buka Rapat Pembahasan Rancangan Penanaman RHL 2019

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan DAS dan RHL MD Wicaksono membuka Rapat Pembahasan Rancangan Penanaman Rehabilitasi Hutan dan Lahan Tahun 2019, Jumat, 9-11-2018 di Hotel Horison Bandar Lampung.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kehutanan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dalam upaya memperbaiki kawasan hutan guna penurunan prosentase kerusakan hutan di Provinsi Lampung, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung 2014-2019.

Dalam laporannya Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Way Seputih Way Sekampung Dustirawan menyampaikan bahwa kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan diarahkan pada DAS Sekampung yang merupakan DAS prioritas nasional.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di lima Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yaitu KPH Liwa, KPH Batutegi, KPH Kotaagung Utara, KPH Pematang Neba, dan KPH Pesawaran, secara keseluruhan seluas 16.500 hektar.

Dalam Rapat Pembahasan juga dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian DAS dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yuliarto JP. Kita berharap kegiatan ini mendukung tercapainya Visi Pembangunan Provinsi Lampung 2014-2019

“Lampung Maju dan Sejahtera”, pungkas MD Wicaksono. (rls)