Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Kabupaten Pesibar Raih WDP dari BKP RI Perwakilan Lampung -
Kabupaten Pesibar Raih WDP dari BKP RI Perwakilan Lampung

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Lampung, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang dijuluki negeri para sai batin dan para ulama, meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari badan pemeriksa keuangan (BPK) perwakilan Lampung atas laporan keuangan Pemerintah Daerah.

Menurut wakil Bupati,Erlina melalui sambungan telpon mengatakan, opini WDP tentunya diraih oleh Kabupaten/Kota yang sudah melalui proses pemeriksaan dan penilaian yang dilakukan oleh BPK perwakilan Lampung.

“Artinya penggunan keuangan lewat APBD setiap tahun dimaksimalkan untuk masyarakat tentu sesuai dengan perencanaan yang telah disusun,” jelas Erlina, Selasa (5/6).

Dijelaskannya, adapun catatan-catatan dari BPK itu yang kedepan ini harus dibenahi dan diperbaiki untuk bisa sampai dan dapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun depan merupakan target di pemerintah setempat.

“Kita akan berupaya sebisa mungkin untuk mem-benahi tatakelola keuangan sitem aktual yang sudah dijalankan oleh semua OPD. Penatausahaan aset yang lebih tertata dan rapi sesuai dengan regulasi, karena ini adalah hal yang paling ruwet yang dialami oleh kabupaten pemekaran termasuk khususnya Pesibar,” jelasnya.

Masih menurut Erlina, soal pengalihan aset SMA, SMK yang diserahkan ke Provinsi tentu ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Artinya semua instrumen di Pemkab harus komitmen untuk bisa memperbaiki tata kelola keuangan itu sendiri,” tandasnya. (r7/hkw)

News Reporter