. . .

Kabupaten Pesibar Menyabet Ranner Up Lomba Foto Nasional

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Salah satu peserta lomba foto dari Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) berhasil menjadi juara dalam Nasional yang digelar Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, foto dengan judul Menuju Sekolah.

Menurut peserta lomba dari Kabupaten Pesibar, Tri Sutrisno mengatakan, adapun lomba foto tersebut bertemakan ” Guru Madrasah Hebat, Indonesia Bermartabat, dengan mengirimkan karya yang mengambarkan perjuangan guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Wayharu di Kecamatan Bengkunat belimbing, setempat yang menyandang peringkat ke dua nasional.

“Yang di dalamnya menggambarkan anak-anak sekolah harus berjuang dengan berjalan kaki hingga ribuan meter untuk menimba ilmu, di salah satu sekolah yang terpencil dan jauh dari kata kemewahan fasilitas transportasi, “ujarnya kepada translampung.com, Senin (26/11) via telpon.

Dengan demikian, jelasnya ia bisa menyingkirkan ribuan karya lainnya yang mengantarkan dirinya sebagai juara kedua di tingkat nasional. Dan menyatakan bersyukur dengan kemenangan tersebut. ”Alhamdulillah. Saya awalnya tidak menyangka bisa menang. Apalagi saat dihubungi panitia dan diundang sebagai nominator.

“Saya memilih karya tersebut untuk menggambarkan kondisi yang harus menjadi perhatian dari pemerintah. Dimana, sarana infrastruktur di Wayharu, Kecamatan Bengkunat belimbing masih memerlukan perhatian dari pemerintah, “jelasnya.

Masih menurut dia, para nominator diundang dalam acara penyerahan hadiah di Dyantra Convention Center, Surabaya, pada malam Minggu tempo hari oleh menteri Agama langsung, Lukman Hakim Saifuddin berkesempatan memberikan cideramata kepada para pemenang.

”Terima kasih atas dukungan semuanya, terutama keluarga, rekan kantor dan rekan rekan jurnalis kabupaten Pesibar yang sudah mendukung dan memberikan masukan baik materi. Sehingga saya bisa berkarya dan kedepannya saya akan ber-upaya lebih hingga bisa mencapai cita-cita, “tandasnya. (r7)