. . .

Kabag Hukum Lamsel tak gubris perintah Nanang Ermanto.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM-KALIANDA – Keinginan Plt.Bupati Lamsel Nanang Ermanto untuk mewajibkan lagu “Mars Lampung Selatan” disetiap acara yang digelar oleh Pemerintah Daerah dianggap sepele oleh Kepala Bagian Hukum sekretariat daerah Lamsel.

Pasalnya, pihak Bagian Hukum yang ketempatan acara kegiatan Sosialisasi Disemenisasi Hak Asasi Manusia (HAM) Bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat yang ditenggarai kegiatan itu dari Kanwil Lampung Kementerian Hukum dan HAM RI tidak menyanyikan Lagu Mars Lampung Usai Lagu Indonesia Raya.

“Acaranya dadakan Mas. Mereka (Kanwil-red) meminta kami mengumpulkan orang untuk mengikuti kegiatan tersebut,” kilah Kabag Hukum Erdanda ketika diwawancarai Translampung.com disela-sela kegiatan yang berlangsung di Aula Krakatau kantor Bupati, Rabu (23/2/2019).

Sebelumnya, Plt.Bupati Nanang Ermanto telah mengintruksi dan mewajib serta menyapaikan dalam setiap kegiatan agar seluruh ASN untuk menyanyikan lagu Mars Lampung untuk dinyanyikan.

“Jadi, wajib hukumnya setiap kegiatan Mars Lampung Selatan dinyanyikan. Disitu bisa dilihat pembuktian kecintaan kita kepada kabupaten lamsel ini,” tegas Nanang.

Bahkan dikegiatan Musrenbang dikecamatan Jati Agung kemarin pun lagi-lagi Nanang meminta selain Lagu Indonesia Raya, Lagu Mars Lampung juga tarian Adat Siger Pangkhuten di agenda disetiap kegiatan.

Diketahui acara tersebut, dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Supriyanto.

Hadir juga Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Kementerian Hukum dan HAM Perwakilan Provinsi Lampung Fatmawati, SH, MH, unsur kejaksaan, pengadilan negeri, kantor imigrasi, OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, guru, dan pelajar dari berbagai sekolah.(Johan)

error: Content is protected !!