. . .

Junaidi : Stabilitas Ekonomi Harus Berjalan Simultan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Junaidi Auly meminta kepada Bank Indonesia (BI) untuk tetap fokus dalam stabilitasi ekonomi. Menurutnya, Hal ini penting dilakukan demi menjaga ekonomi dalam negeri agar tidak tergerus terlalu dalam disaat ketidakpastian perekonomian global dan juga kesibukan tahun pemilu.

“Ekonomi Indonesia belum mampu tumbuh maksimal sepanjang 2018, atau setidaknya sesuai dengan target. Untuk itu diperlukan kebijakan penguatan stabilitas ekonomi melalui kebijakan-kebijakan yang relevan” ungkap Junaidi didepan masyarakat Banjar Agung dalam agenda sosialisasi tentang Peranan Bank Indonesia Dalam Stabilitasi Ekonomi di Daerah, Banjar Agung, Tulang Bawang. (29/1) waktu lalu.

Junaidi menambahkan bahwa salah satu syarat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan yaitu inflasi yang rendah dan harus tetap stabil agar tidak menggerus tingkat kesejahteraan masyarakat secara luas.

“Dampak dari pertumbuhan ekonomi yang jalan ditempat ini berpengaruh pada target sosial seperti pengentasan kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan pendapatan,” kata Anggota dari Dapil Lampung II ini.

Bang Jun mengatakan bahwa “Untuk menjaga stabilitas ekonomi harus dilakukan secara simultan, namun tetap memperhatikan strukur tugas dan fungsi yang jelas. Dengan demikian terdapat dorongan pertumbuhan roda ekonomi yang optimal dibanding dengan program-program stabilitas ekonomi yang bersifat parsial” tutup Bang Jun yang juga Kandidat Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN ini. (*)

error: Content is protected !!