. . .

Junaidi Auly Hadiri FGD BSBI di KPw BI Lampung

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mendorong Bank Indonesia untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Menurutnya, masih terdapat ruang peningkatan pertumbuhan ekonomi khususnya di Lampung.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly dalam agenda FGD Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI) dengan tema Tata Kelola kantor perwakilan BI dalam hubungannya dengan pemerintah daerah di Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung (4/7/2019)

“Capaian pertumbuhan ekonomi Lampung sekitar 5,18 persen dan masih jauh dari target nasional yaitu 5,3 persen. Untuk mencapai pertumbuhan ekonomi ini bisa dengan meningkatkan industri manufaktur dengan tetap memperhitungkan pemerataan industri di kota dan kabupaten,” ujar Junaidi.

Terkait inflasi, Legislator asal Lampung itu mengingatkan kepada Bank Indonesia terkait potensi tekanan inflasi yang tinggi pada masa perayaan hari besar keagamaan, sayangnya hal ini masih belum optimal terkait pengendalian inflasi termasuk didalamnya inflasi di pedesaan.

“Tahun lalu, inflasi di pedesaan sekitar 3,29 persen. Angka tersebut cukup tinggi apalagi kalau dibandingkan inflasi nasional. Kedepan Bank Indonesia diharapkan lebih bisa mengendalikan inflasi di pedesaan,” tutup Bang Jun kandidat Doktor di IPDN ini. (*)

error: Content is protected !!