. . .

Junaidi Auly Ajak Mahasiswa Berwirausaha

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Anggota DPR RI asal Lampung Junaidi Auly mengajak mahasiswa Universitas Lampung (UNILA) untuk berwirausaha dari sekarang demi mencetak pengusaha muda yang unggul dan berjiwa sosial. Menurutnya, perguruan tinggi harus mempersiapkan lulusannya untuk menciptakan lapangan kerja baru.

“Mahasiswa harus punya skill dan keterampilan dalam berwirausaha, dari yang kecil-kecil saja dulu hingga nanti berkembang dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dan punya kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional,” ujar Junaidi memberikan motivasi dalam acara Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI) di Universitas Lampung, Selasa (29/10/2019)

Data BPS 2016 mengatakan bahwa jumlah wirausaha di Indonesia meningkat menjadi 3,10 persen yang sebelumnya hanya 1,67 persen. Tetapi, jumlah ini masih kalah dengan jumlah wirausaha di negara tetangga seperti Malaysia yg berjumlah 6 persen dari total penduduknya, Singapura 7 persen dan Thailand 5 persen.

“Dari data diatas, kami mendorong pemerintah untuk terus melahirkan pengusaha muda baru yang bisa disinergikan dengan perguruan tinggi yang bisa menciptakan SDM yang unggul dalam wirausaha dan meningkatkan daya saing di era global sekarang ini,” ungkap legislator PKS ini.

Lebih lanjut, Anggota dengan sapaan akrab Bang Jun ini berharap wirausaha muda kita harus terus update dengan teknologi dan informasi yang terus berkembang untuk bisa melakukan inovasi dan ide-ide kreatif dalam usahanya sehingga tidak ketinggalan zaman. Dalam hal ini, Bank Indonesia meluncurkan QRIS untuk memudahkan segala pembayaran kebutuhan wirausaha.

“Dengan pemanfaatan QRIS yang diprogramkan oleh BI, harapannya wirausaha muda bisa mendorong efisiensi dalam aktifitas bisnisnya sehingga bisa menyokong kemajuan usaha dan berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup kandidat Doktor IPDN ini. (*)

error: Content is protected !!