Jono: Bagus Aspalnya, Sama Seperti Aspal Jalan Lintas Timur

0
833
views

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI –  Puluhan Anak-anak sedang asik menonton proses penghamparan Hotmix di ruas jalan lingkungan Desa Simpangmesuji – SMK Patriot Bangsa, Kecamatan Simpang Pematang.

Jono, salah satu dari Anak-anak tersebut saat ditanyai Translampung.com mengaku heran dan kagum atas apa yang ia lihat saat itu. Menurutnya, hotmix yang dihampar sama dengan aspal di ruas jalan lintas timur.

“Beh, apik tenan aspale mas. Podo koyok aspal neng Lintas Timur yo,” kata Jono sembari meringis tertawa, Jum’at, (14/7), petang.

Diketahui dari keterangan Herli, pengawas lapangan Dinas PU-PR Kabupaten Mesuji, bahwasanya proyek peningkatan ruas jalan tersebut telan anggaran APBD sebesar Rp. 1.986.000.000, dan pemborongnya CV. Cipta Abadi.

“Pagunya Rp. 1.986.000.000,- pemborongnya CV. Cipta Abadi,” ucap Herli.

Rahmad Danil, Kepala Bidang Binamarga Dinas PU-PR Kabupaten Mesuji, melalui sambungan telepon menjelaskan, pengerjaan peningkatan jalan hotmix di Kabupaten Mesuji pada tahun 2017 ini kesemuanya ketebelan 6 cm. Karena sesuai dengan anjuran Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI yang mengatur hal itu.

“Waduh saya lagi di jalan menuju Rumahku, Menggala. Ya, semuanya 6 cm tebal hotmix di Kabupaten Mesuji tahun 2017 ini. Kalau peraturan menteri nomor berapa saya kurang ingat, tapi yang jelas sesuai anjuran Kementrian PU-PERA itu,” terang Danil. (Gst)