Jokowi Blusukan, Bupati Mustafa Ronda

0
421
views
Launching Senam Ronda

Translampung.com-Ribuan warga Kabupaten Lampung Tengah tumpah ruah memadati Lapangan Merdeka Gunungsugih, Jumat (10/2). Mereka hadir memeriahkan launching senam ronda yang digagas Bupati Lampung Tengah Mustafa. Mereka terdiri dari kalangan pelajar, linmas, Satpol PP, mahasiswa KKN, staf, dan SKPD hadir mengikuti alunan lagu ronda.

Launching senam ronda ditandai dengan pemukulan gong dan menerbangkan balon oleh Bupati Mustafa dan didampingi oleh Wakil Bupati Loekman Djojosoemarto, Sekda, Kapolres AKBP Dono Sembodo, Kajari Nina Kartini, Ketua DPRD J Sunardi, Ketua Pengadilan Agama, dan Kepala SKPD se-Lampung Tengah.

Mustafa Pimpin Senam Ronda, Jumat (10/2)

Senam ronda dipimpin langsung oleh Bupati Mustafa dan Ketua TP PKK Nessy Kalvia. Keduanya kompak mengenakan seragam senam ronda biru-biru. Sedikit berbeda dengan senam-senam pada umumnya, dari sisi gerakan, salah satu gerakan khas senam ronda adalah gerakan memukul kentongan yang biasa dilakukan petugas ronda. Senam ini diharapkan bisa menambah semangat atau meningkatkan semangat warga untuk melaksanakan ronda. Mustafa ingin senam ronda ini dikenal sampai ke tingkat nasional.

“Keamanan adalah menjadi program yang harus diwujudkan di Lampung Tengah, dalam hal ini lewat ronda. Saya ingin seluruh masyarakat berpartisipasi, bersama-sama mengamankan daerah kita. Untuk itu saya ingin menggerakkan masyarakat untuk ronda. Kalau Presiden Jokowi terkenal dengan blusukannya, kita Lampung Tengah terkenal dengan ronda dan senam rondanya,” ungkapnya. (Bon)