Johan Pantau UN via LCD

0
387
views

Sejak pukul 08.30 pagi (04/04/2016), Wakil Walikota Metro Djohan kunjungi kesejumlah SMA/ MA dan SMK di Kota Metro Tahun ajaran 2015/2016, yang sedang melaksanakan Ujian Nasional. Pada tahun ini, pertama kalinya Kota Metro melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di ikuti 8 sekolah Kota Metro.

Melalui kunjungan tersebut, Wakil Walikota Metro di dampingi Kejari Kota Metro, Komisi II DPRD, Sekretaris Disdikbudpora serta Kabid Pemuda dan Olahraga, menyambangi 3 SMA/SMK Kota Metro, yang diantaranya SMK N 2 Metro, SMA N 2 Metro dan SMK Gajah Mada Kota Metro.

Sementara itu, Djohan bersama rombongan disambut langsung oleh para Kepala sekolah, untuk memantau UNBK melalui layar LCD yang disediakan sekolah di ruang kepala sekolah. Selain itu, para rombongan juga melihat secara langsung ruang ujian, untuk mengetahui kondisi jalannya UNBK.

Mengenai peserta Ujian Nasional di SMK N 2 Metro sejumlah 340 siswa, untuk SMK Gajah Mada Kota Metro 311 siswa, sementara SMA N 2 Metro sejumlah 235 siswa.

Selai itu, Djohan berharap 40 SMA/MA dan SMK se Kota Metro, semoga dapat berjalan dengan lancar. “Sementara untuk ke 8 sekolah yang mengikuti UNBK diharpakan mampu menjadi contoh bagi sekolah yang lain. Paling tidak ada 10 sekolah yang dapat mengikuti UNBK tahun depan,” ujarnya. (rls)

LEAVE A REPLY