Jika Terbukti Pungli, Lurah Gunung Sari Diberhentikan

0
327
views
Walikota

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Walikota Bandarlampung Herman HN memastikan akan memberhentikan Lurah Gunung Sari, jika terbukti melakukan Pungutan Liar (Pungli) kepada warga.

“Pasti saya pecat kalau memang terbukti, sekarang saya masih menunggu proses penyelidikan dari Inspektorat, guna mengetahui sejauh mana sanksi yang akan diberikan kepada Lurah tersebut, jika terbukti,” tegas Herman HN, saat ditemui usai memberikan pengarahan kepada Guru se-Kota Bandarlampung, Kamis (16/2).

Langkah tegas ini, kata dia, guna menindaklanjuti adanya demo warga yang ada di Kelurahan Gunung sari, Kecamatan Enggal, Bandarlampung. Yang mengaku menjadi korban Pungli yang dilakukan oleh Lurah setempat, Nurjanah.

“Saya berjanji akan segera menindaklanjuti dan memberikan sanksi sesuai peraturan Pemerintah Nomor 52 tahun 2010 tentang disiplin PNS,” ujarnya.

Diketahui, puluhan orang yang merupakan warga Kelurahan Gunung Sari melakukan demo meminta Lurah setempat untuk diberhentikan dari Lurah, karena kerap kali melakukan Pungli kepada warga yang ingin mengurus sesuatu di Kelurahan.(jef)