. . .

Jelang Tanam Mangrove di Perbatasan RI- Malaysia, Bakamla Audiensi dengan Sekda Nunukan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, NUNUKAN – Sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan dan kehidupan masyarakat pesisir, pulau terpencil yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia, selama beberapa hari mendatang, Bakamla RI akan menggelar kegiatan pelayanan publik dan penanaman mangrove di wilayah pesisir Pulau Sebatik dan Nunukan, Kalimantan Utara. Kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Bakamla RI yang dipimpin Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful dan didampingi Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono bersama rombongan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.Ip., M.Si di Vip Room Bandara Nunukan Kalimantan Utara, Jumat (27/07/2018).

Dalam pertemuan tatap muka dengan Sekda Nunukan, Kabag Humas dan Protokol mengatakan, sosialisasi layanan publik Bakamla RI merupakan salah satu bentuk implementasi fungsi Bakamla RI dalam melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan, dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia serta fungsi lain bidang pertahanan dan keamanan.

Satuan Tugas Bakamla RI melaksanakan kegiatan sosialisasi layanan publik dan tanam mangrove di pesisir Pulau Sebatik dan Kabupaten Nunukan mulai besok, Sabtu (28/7) hingga Rabu (1/8). Kegiatan mencakup sasaran fisik berupa penanaman mangrove dan sasaran non fisik berupa sosialisasi tentang Bakamla, wawasan kemaritiman, bela negara dan cinta tanah air terhadap anak-anak sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK serta santri Pondok Pesantren.

Dalam mengemban tugas tesebut Satgas Bakamla RI berkolaborasi dengan jajaran Pemkab Nunukan serta stakeholder terkait antara lain Lanal Nunukan, Kodim, Polres, LSM bidang kemaritiman, generasi muda dan siswa sekolah serta masyarakat desa pesisir dilingkungan Kabupaten Nunukan.

Audiensi Bakamla pada acara penyambutan tersebut dihadiri pula oleh Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M.Tr., Hanla, Komandan Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Rio Neswan, S.E., Kapolres Nunukan AKBP Jery Yuniardi, S.I.K. serta beberapa staf Pemkab Nunukan. Turut serta pula dalam rombongan Bakamla RI yaitu anggota Satuan Kerja Humas antara lain Enni Parikawati, S.T., M.T., Novita Sari Dewi, S.E., Yuhanes Antara, S.Pd., Asmawi, dan Serda Ttg Fatkul Munir. (rls)

error: Content is protected !!