. . .

Jelang Putusan Gakkumdu, Ribuan Massa Berdemo

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,  BANDARLAMPUNG – Ribuan massa kembali menggelar aksi di kantor Sentra Gakkumdu Provinsi Lampung jelang putusan sidang Gakkumdu di Jalan Jend Sudirman, Rawa Laut, Bandarlampung, Kamis (19/7).

Pantauan radarlampung.co.id (Group Trans Lampung), ribuan massa aksi kembali menutup Jalan Jend Sudirman yang berada di dekat kantor Sentra Gakkumdu Lampung. Dalam aksinya massa menuntut Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung membatalkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih nomor tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.

Nampak ribuan aparat kepolisian dari Polresta Bandarlampung dan TNI menjaga keamanan dari massa aksi. Dan aparat kepolisian menyiapkan dua anjing pelacak.

Massa menyebut, bahwa Paslon nomor tiga terbukti melakukan money politik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018, dan Paslon tiga tersebut merupakan kacung SGC sebagai pemodal dalam Pilgub yang digelar pada 27 Juni 2018 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima radarlampung.co.id(Group Trans Lampung), hari ini Gakkumdu akan menentukan dan menetapkan laporan dugaan money politik, setelah menjalani sidang dan meminta keterangan saksi-saksi. (ndi/gus/tnn)