Jelang Pilgub dan Pilpres, DPP Golkar Apresiasi Kinerja Arinal

0
239
views

BANDARLAMPUNG – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar mengapresiasi kinerja politik Ketua DPD I Golkar Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi dalam upaya membesarkan partai menghadapi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Korbid Pemenangan Pemilu Tony Eka Candra, mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengapresiasi Ir. Hi. Arinal Djunaidi atas upaya yang dilakukan konsolidasi dan agenda partai, bukan semata-mata untuk Pilkada, tapi juga dalam rangka membesarkan partai menghadapi Pileg dan Pilpres.

“Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi nasional dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2018 di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (03/7). Rapat itu dipimpin Ketua Tim Pilkada DPP Nurdin Halid, Sekretaris Jenderal Idrus Marham, Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia I (Jawa dan Sumatera) Nusron Wahid, Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia II (Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Papua) Ahmad Hidayat Mus,” terang Tony Eka Candra, Rabu (05/7).

Pada kesempatan itu, Tony bersama jajaran juga menyampaikan sejak enam bulan terakhir, DPD Lampung melakukan penjaringan internal struktur partai, mulai dari pimpinan desa sampai DPD kabupaten/kota yang melakukan pilkada.

“Kami sampaikan struktur partai dari pimpinan desa, pimpinan kecamatan sampai DPD II 15 kabupaten/kota secara kelembagaan, dan melalui mekanisme. Sesuai dengan ketentuan dan aturan, partai meminta Arinal menjadi cagub dari Golkar,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung itu.

Penjaringan, menurutnya, bisa juga melalui pendaftaran. DPD boleh memilih salah satu atau kedua-duanya. Hakikatnya, kata Tony, Golkar membuka peluang sebesar-besarnya kepada setiap kader yang memenuhi persyaratan, sebagaimana konstitusi partai untuk maju pilkada.

Selain itu, Tony menyampaikan berdasarkan rapat tim pilkada pusat, pada Juli dan Agustus mendatang akan dilakukan survei oleh DPP. Kemudian, DPP akan menetapkan calon kepala daerah. (rls/rri)