Jelang Pilgub 2018, Pemkab Tertibkan APK dan APS

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pemiligan Gubernur (Pilgub) 2018 oleh Satuan Polisi Pamong Praja Satpol-PP dan Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Pringsewu di Kabupaten setempat, Selasa (13/2).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satua (Kasat) Pol-PP Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, Kasi Trantib Pol PP Pringsewu Iwan N, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaskab Pringsewu Fajar Fahlevi, Ketua Panwascam Pringsewu Wiwit Ferdiawan, serta sekitar 20 anggota Pol PP Pringsewu.

Penurunan dan penertiban baliho tersebut bertujuan supaya Kabupaten Pringsewu bersih, tertib, dan teratur. Tidak ada lagi gambar dan baliho yang dipasang menjelang Pilgub 2018.

Edi mengatakan, penurunan baliho tersebut terkait adanya peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 4 tahun 2017 tentang penertiban APK dan APS setelah memasuki tahapan penetapan dan masa kampanye dalam Pilgub 2018 guna meningkatkan ketertiban di masyarakat.

“Pol PP Pringsewu siap siaga untuk menjaga keamanan Pilkada Gubernur Lampung 2018, kalau ada yang ingin mengotori Pilkada Gubernur nanti, kita akan langsung memberikan sanksi kepada pelaku tersebut,” ujarnya.

Komisioner Panwaskab, Fajar Fahlefi mengatakan, dalam penertiban baliho Pasangan Calon Gubernur (Paslongub) 2018 tidak ada tebang pilih, semuanya ditertibkan.

“Pilkada Gubernur Lampung harus bersih. Untuk itu saya mengajak ke warga khususnya warga Pringsewu agar jangan mau diintimidasi oleh salah satu calon gubernur Lampung. Agar terhindar dari kerusuhan dan tercipta kedamaian,” tegasnya. (rez/hkw)

News Reporter