. . .

Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2570, Ini Yang Dilakukan Kapolres Tulang Bawang

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH bersama Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH dan Panit I Sabhara Polsek Banjar Agung Ipda Poniran melakukan silaturahmi ke Vihara.

Kegiatan ini, dilaksanakan hari Senin (4/2), sekira pukul 15.30 WIB, bertempat di Vihara Maitri Wira Agung, yang berada di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut selain bersilaturahmi dengan para pendeta dan pengurus vihara, juga untuk mengecek kesiapan pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek 2570.

“Saya bersama Kapolsek datang ke Vihara, untuk memastikan kapan acara perayaan Tahun Baru Imlek 2570 akan berlangsung disana, sehingga kami bisa memploting berapa banyak jumlah personel yang akan ditugaskan dan dimana saja posisinya,” tutur AKBP Syaiful.

Sehingga warga tionghao yang berada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat akan akan beribadah di Vihara tersebut, saya pastikan terjamin keamanannya dan bisa semakin khusyuk dalam beribadah.

Selain mengecek langsung kesiapan pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek, Kapolres juga menyempatkan diri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pendeta yang ada disana.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang agar tetap kondusif, jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang beredar di medos (media sosial). Selalu saring sebelum sharing, sehingga tidak menjadi korban dan terjerat oleh Undang-Undang ITE karena ketidak tahuan serta ketidak mengertian,” terang AKBP Syaiful.

Sebelum mengakhiri kegiatannya disana, tak lupa Kapolres mengajak serta mengingatkan kepada para pendeta untuk dapat turut serta mensukseskan Pemilu 2019, guna menciptkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

error: Content is protected !!