. . .

Jelang Pemilu, KPU Metro Dijaga Ketat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Keamanan di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Metro terus ditingkatkan menjelang Pemilu 2019 mendatang. Hal ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kalangan masyarakat.

Selain itu juga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas dan hukum untuk mewujudkan partisipasi positif masyarakat terhadap terselenggaranya Pileg dan Pilres tahun 2019.

Polres Metro melalui personil Sat Sabhara Polres Metro melakukan patroli rutin di kantor KPU, Senin (08/10/2018). Patroli yang dilakukan anggota Sat Sabhara Polres Metro tersebut dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang Pileg dan Pilres tahun 2019.

Sekaligus koordinasi dengan petugas keamanan di KPU untuk tetap waspada dan melakukan patroli disekeliling kantor dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas hingga hal hal yang dapat memprovokasi kesuksesan Pemilu me datang.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Catur Hendro Sutejo mengatakan patroli ini untuk memberikan rasa aman, sekaligus himbauan kamtibmas mengajak masyarakat ikut menjaga situasi tetap aman jelang Pileg dan Pilres tahun 2019.

“Kita juga meminta masyarakat untuk terus sinergi dengan aparat. Karena keamanan juga merupakan tanggung jawab bersama,” kata Kasat. (suf/hkw)