. . .

Jelang Laga Perdana Piala Indonesia, Persilat Mantapkan Persiapan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARJAYA – Persilat Lampung Tengah (Lamteng) terus memantapkan persiapan jelang laga perdana babak 128 besar Piala Indonesia 2018.

Tim kebanggan masyarakat Lamteng akan bertanding melawan Persita Tangerang di Stadion Sumpah Pemuda, Bandarlampung, Sabtu (21/7/2018) sore.

Pemantapan pertandingan terlihat Senin (16/7/2018) sore di Lapangan PU Prosida Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar. Skuad Persilat melakukan latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Pelatih Persilat, Marwadi mengatakan bahwa pada laga melawan Persita Tangerang nanti, timnya akan menggunakan formasi 4-3-3 divensif. Dari sisi materi, Persilat juga bakal diperkuat pemain nasional, yakni Mahyadi Panggabean dan dua pemain senior Agung serta Joko.

”Latihan ini merupakan yang ke enam kalinya usai libur Lebaran. Kita beri materi pemain dalam halmemperkuat fisik dan stamina,” ujar Marwadi saat ditemui di sela-sela latihan.

Selain itu, pemain juga diberikan materi teknik dan penguasaan bola. Dirinya mengakui kubu lawan memang lebih diunggulkan. Selain memiliki materi pemain dengan jam terbang lebih tinggi, Persita Tangerang saat ini adalah peserta Liga 2 Indonesia. ”Sehingga pemain kami butuh mental yang kuat. Terutama ketika meguasai bola,” bebernya.

Pada latihan kali ini, Marwadi mengaku bahwa kondisi fisik anak asuhnya sudah pulih. Sebelumnya, ada penurunan karena libur latihan selama puasa dan Lebaran. Selanjutnya,dalam penerapan gaya permaianan nanti, Persilat akan menerapkan sepak bola modern. (rid)