Jelang Idul Adha Disperpas Gelar Sosialisasi

0
82
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT- Dinas perdangangan dan pasar (Disperpas) propinsi, menggelar acara sosialisasi di, kabupaten Pesisir Barat (pesibar), dengan tema membantu masyrakat prasejahtra menjelang idul adha 1438h, di kantor Diskoprindaksar Krui, Selasa (22/8).

Saat di konfirmasi, suwarti, selaku Kabid pasar, mendampingi disperpas provinsi menuturkan bahwasanya, kegiatan sosialisasi di lakukan menjelang idul adha 1438h. “pihak dinas koprindaksar pesibar akan mensosialisasikan terkait pasar murah yang akan di gelar di dua kecamatan di pesibar, “ujarnya.

Adapun kecamatan yang akan di adakan pasar murah yakni, pasar way batu kecamatan pesisir tengah dan pasar karya penggawa, kecamatan karya penggawa. Selain itu juga beberapa item yang akan di pasarkan yakni di antaranya produk, beras, minyak goreng, tepung terigu dan tepung tapiaoka.

Prodak tersebut akan di pasarkan di dua kecamatan yang sudah di tentukan dan tentu juga harganyapun mendapatkan diskon sebesar rp.3000-‘ rupiah di masing masing item produk dari harga yang biasa di jual di pasaran dan akan di realisasikan pada hari jumat 1 september mendatang.

“Di dua kecamatan yang sudah di tentukan akan di jual 4 produk kecuali, di kecamatan karya penggawa haya 3 produk saja. Dan tidak ada untuk minyak goreng karna stoknya ter-batas, ” jelasnya

Di lain sisi di tanya mengenai, berapa stock yang akan di sediakan dinas terkait, nani, selaku staf pendamping mengutarakan bahwasanya pihak propinsi akan menyediakan 6000 kg di semua item yang sudah di rencanakan.

“Sebanyak 6000 kg tersebut, terhitung dari seluruh item baik dari beras hingga minyak goreng. Dan bagi kecamatan yang belum di adakan pasar murah segera mendaftarkan kecamatannya di  diskoprindagsar, pesibar agar segera bisa terdaptar, “tambah nani.

Dengan demikian diharapkan kepada masyrakat Pesisir Barat khususnya di dua kecamatan tersebut agar kiranya bisa hadir pada gelaran pasar murah mendatang. “sehingga masyrakat bisa sedikit banyaknya terbantu dengan adanya pasar murah tersebut,” pungkasnya. (r7)