. . .

Jelang Akreditasi Kemenkes RI, PKM Purwa Agung Matangkan Persiapan

image_print
TRANSLAMPUNG.COM–NEGARA BATIN ‎
Satu bulan menjelang penilaian Akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). UPT Puskesmas (PMK) Purwa Agung Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan terus gencar melakukan persiapan.
 
 Hal tersebut disampaikan Kepala PKM Purwa Agung, Hendra Gunawan. Saat di konfirmasi Translampung.com, pada  Rabu (10/10/2018). 
” untuk persiapan kita, alhamdulillah secara keseluruhan sudah siap. baik itu secara administrasi maupun fisik, Siap. mudah mudahan nggak ada kendala dan mendapat hasil yang memuaskan,” Kata Hendra.
Hendra menjelaskan, untuk mendapatkan predikat Akreditasi dari Kemenkes. Ada beberapa hal yang menjadi kategori dalam penilaian. diantaranya adalah, sistem pelayanan puskesmas, hubungan puskesmas dengan lintas sektoral, serta program-program puskesmas yang berada di desa. Dan itu semua sudah dilakukan PKM Purwa Agung.
“akreditasi itu sendiri kan tingkatannnya mulai dari akreditasi dasar, madya,utama dan tertinggi paripurna. target kita mendapat Akreditasi Utama syukur syukur bisa paripurna,”Jelasnya.
Ia juga menuturkan, penilaian akreditasi dari Kemenkes RI itu  diusulkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dan akan berlangsung pada bulan November mendatang sedangkan pada hari Sabtu tanggal 13 oktober nanti akan di langsungkan Prasurvey yang di lakukan oleh pihak Kesehatan Provinsi Lampung.
“Diharapkan setelah menyandang status akreditasi, masyarakat lebih merasa nyaman mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas ini. Sebab, setelah akreditasi ini mudah mudahan bisa meningkatkan pelayanan yang ada,”Harapnya.
Di ketahui bahwa, saat ini Puskesmas tersebut memiliki 45 orang pekerja yang terdiri dari PNS, TKS dan dokter umum dan terus meningkatkan pelayanan  kesehatan selama 24 jam terhadap 18.870 jiwa dari 8 kampung yang ada di Kecamatan Negara Batin. (migo).‎