. . .

Jatuh Bangun Fajar/Rian Tembus ke Babak Kedua

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke babak kedua ajang Hong Kong Terbuka 2018. Hasil itu didapat usai mereka menghentikan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dalam pertarungan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Rabu (14/11) kemarin, Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan asal Rusia itu dua game langsung dengan skor 25-23 dan 21-19.

Meski demikian, keberhasilan Fajar/Rian untuk tembus ke babak 16 besar kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat, itu harus diraih dengan susah payah.

Seperti halnya di game pertama, Fajar/Rian beberapa kali haru menjalani deuce game lantaran mereka saling mengejar poin dengan pasangan dari Negeri Beruang Merah tersebut. Sebelum akhirnya, Fajar/Rian berhasil menutup kemenangan dengan skor 25-23.

Di game kedua, kejar mengejar poin juga masih berlanjut. Namun, menjelang akhir pertandingan game kedua, Fajar/Rian yang menjadi unggulan kedelapan dalam turnamen ini mampu menutup kemenangan dengan skor 21-19.

Menanggapi hasil pertandingan ini, Fajar/Rian mengaku tak puas. Menurutunya, keduanya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka.

“Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan,” ujar Rian setelah pertandingan seperti dikutip situs resmi PBSI, Rabu (14/11) kemarin.

Pertemuan dengan pasangan Rusia ini menjadi kedua kalinya bagi Fajar/Rian. Sebelumnya, pada tiga tahun silam, mereka juga pernah bertemu di ajang Jerman Terbuka 2015. Kala itu, Fajar/Rian dikalahkan oleh sang lawan dengan skor 13-21 dan 18-21.

“Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka,” terang Fajar.

Selanjutnya, di babak kedua, Fajar/Ran akan mengahadapi pemenang antara Liao Min Chun/Su Ching melawan rekan senegaranya dari Taiwan,  Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin.

Namun, melihat dari peta kekuatan, Fajar/Rian kemungkinan besar akan berjumpa dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang telah mengalahkan mereka di  di babak pertama Fuzhou China Terbuka 2018 pada pekan lalu. Selain itu Fajar/Rian juga belum pernah meraih kemenangan atas wakil Taiwan tersebut dari dua kali pertemuannya.

Meski demikian, Fajar/Rian mengaku tak gentar jika nantinya harus berhadapan dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng. Menurutnya, kesalahan-kesalahan mereka dari pertemuan sebelumnya akan dievaluasi.

“Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat,” tegas Fajar yang diamini oleh Rian.

Selain Fajar/Rian dalam pertandingan hari ini, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melaju ke babak kedua usai mengalahkan Chung Yonny/Wu Yi Ting (Hong Kong), dengan skor 21-18, 21-19.

Selain itu, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil melangkah ke babak kedua usai mengalahkan wakil tuan rumah Ng Shiu Yee/Wu Yi Ting dalam dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-16.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga berhasil melangkah ke babak kedua. Hasil itu juga didapat usai ia menumbangkan wakil tuan rumah, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-17.(Gi/FIN)

error: Content is protected !!