. . .

Jaring Calon Investor, Pemkab Pringsewu Manfaatkan APKASI Otonomi Expo 2019

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, JAKARTA – Kabupaten Pringsewu turut berpartisipasi di ajang APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo 2019. APKASI Otonomi Expo 2019 ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 3-5 Juli 2019.

APKASI Otonomi Expo ini merupakan ajang bagi pemkab di seluruh Indonesia untuk mempromosikan segala produk unggulan daerahnya masing-masing.
Pemkab Pringsewu pun turut pula berpartisipasi di kegiatan ini.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pringsewu A.Fadholi, M.Si., dan Kabag Tata Pemerintahan Hariyadi Indera turut menghadiri acara tersebut.

Terkait keikutsertaan Pemkab Pringsewu di APKASI Otonomi Expo 2019, Wakil Bupati Pringsewu berharap dapat menarik calon investor ke Pringsewu. “Kita harus saling mendukung satu sama lain, termasuk masyarakatnya, karena bagaimanapun investor memerlukan keamanan dan kondusifitas yang betul-betul terjamin di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Harapan yang sama juga diutarakan oleh Kepala Dinas PMPTSP Pringsewu A.Fadholi. Pihaknya juga sangat berkepentingan dengan ajang tersebut, dan ia akan memanfaatkannya untuk dapat menggiring para investor untuk dapat menanamkan modalnya di Bumi Jejama Secancanan.

Di APKASI Otonomi Expo 2019, Pemkab Pringsewu juga membuka stand pameran produk dan potensi daerah bersama ratusan kabupaten lainnya di seluruh Indonesia. Selain pameran, event tersebut juga diisi dengan kegiatan lainnya, diantaranya pemilihan putri otonomi dan lainnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang membuka APKASI Otonomi Expo 2019 di JCC, Jakarta, Rabu (3/7) mewakili Presiden RI Jokowi dalam kesempatan tersebut meminta daerah-daerah dapat berkolaborasi dalam inovasi untuk memajukan daerahnya masing-masing.

“Pemerintah daerah agar dapat saling belajar dan saling mengombinasikan keunggulan di daerahnya masing-masing satu sama lainnya,” harapnya. (rez)

error: Content is protected !!