Jangan Pernah Meremehkan Lawan

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Tentu, prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para siswa SMP Negeri 20 Bandarlampung sangat membanggakan. Khusunya tim bola voli dan futsal. Karena mereka telah mengharumkan nama sekolahnya. Namun, keberhasilan mereka tak luput dari didikan serta latihan-latihan yang diberikan oleh guru pembinanya.

SMP Negeri 20 memiliki tiga Guru Pembina olahraga yang kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Hendri Irawan, S.Pd yang merupakan guru pembina bidang ekskul Bulu Tangkis, M. Safril Yusuf, S.Pd guru pembina ekskul olahraga Bola Voli dan Andry Setiawan, S.Pd. Jas sebagai guru pembina ekskul olahraga Futsal.

Menurut Andry, dirinya selalu menekankan kepada siswanya yang aktif dalam ekskul olahraga futsal jangan pernah meremehkan lawan.

”Saya selalu menekankan kepada siswa saya untuk jangan pernah meremehkan lawan meskipun lawan itu kecil. Karena biasanya yang kecil itu lebih tidak dikawal dan justru dialah yang meiliki peluang besar dalam mencetak gol, “ujarnya.

Lanjut Andry, dirinya selalu mengatakan kepada siswanya bahwa semua lawan yang dihadapi itu adalah lawan yang mempunyai kemampuan dan strategi yag berbeda. Jadi harus tetap fokus dan tetap bermain yang serius tentunya menjalankan taktik yang sudah dirinya terapnkan.

”Nggak ada lawan yang tidak mempunyai kemampuan dan kelebihan dan mereka semua pasti mempunyai taktik tersendiri, jadi gak ada alasan untuk tim kamu meremehkan lawan yang dihadapi, “tegasnya. (dsk)

News Reporter