Jalasenastri Lanal Lampung Rayakan Syukuran HUT Jalasenastri ke-71

0
145
views

Translampung.com, BANDARLAMPUNG- Jalasenastri Cabang 3 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) melaksanakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-71 tahun 2017 yang dilaksanakan di Bandarlampung, Rabu (6/9).

Peringatan syukuran merupakan  rangkaian peringatan HUT ke 71 Jalasenastri yang telah dilaksanakan dari berbagai bidang kegiatan oleh Jalasenastri Cabang 3 / Lanal Lampung dari Bhakti sosial, Olah raga bersama dan Berbagai macam perlombaan yang semua telah dilaksanakan dengan sukses beberapa waktu lalu.

Puncak ulang tahun ke-71 Jalasenastri telah dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 29 Agustus 2017, kegiatan peringatan tahun ini mengambil tema ”Jalasenastri Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mendukung Terwujudnya TNI Angkatan Laut Yang Hebat, Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Komandan Pangkalan TNI AL Lampung, Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si, Pembina Jalasenastri Cabang 3 Korcab III DJAB dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Jalasenastri yang ke 71, harapan kedepannya dengan bertambah umur, maka akan bertambah kedewasaan dalam berpikir dan bertindak. Kedewasaan merupakan cerminan dari kematangan akal budi sehingga tindakan akan lebih baik dan dapat diterima, baik dilingkungan keluarga maupun luar keluarga berdasarkan norma-norma agama dan norma bermasyarakat.

Lebih lanjut disampaikan lagi bahwa kebahagiaan seorang suami adalah jika seorang istri dapat berkolaborasi dan bekerja sama serta saling mendukung dalam membina rumah tangga yang didasari dengan keikhlasan, suami yang menjadi seorang prajurit tentunya akan sangat bahagia jika para istri sebagai anggota jalasenastri dapat mendukung kariernya.

Dalam acara syukuran itu juga Ny. Hersy Kelik Haryadi, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab III DJAB menyampaikan bahwa Jalasenastri adalah rumah bagi istri prajurit angkatan laut yang mempunyai dedikasi tinggi dalam berorganisasi sosial kemasyarakatan, sebagai pendamping suami Jalasenastri adalah perempuan-perempuan terpilih yang sepatutnya bangga akan profesi suami, dituntut untuk bijak dalam menyikapi kemajuan jaman, Jalasenastri adalah penyejuk bagi suami dan anak-anak di rumah sehingga menjadikan rumah sebagai surga kecil keluarga asalkan disertai dengan keikhlasan dan penuh cinta untuk keluarga.

Diakhir sambutannya, Ketua Cabang menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun Yang ke 71, Semoga Jalasenastri Lebih Maju dan Selalu Ada Cinta Untuk Jalasenastri,” tegasnya.

Pada acara syukuran tersebut dihadiri oleh Danlanal Lampung, Palaksa, Perwira Staf, Perwira dan Anggota militer maupun PNS serta Jalasenastri Lanal Lampung, selain itu hadir juga Wakil Ketua Cabang 7 Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, PPAL Bandar Lampung, dan KOWAL.(*)