Jalan Sehat HUT Pemprov Meriah

0
410
views

Seru, acara jalan sehat yang di gelar Pemprov Lampung dalam rangka menyambut HUT Lampung ke-52 diikuti ribuan peserta, Minggu pagi (13/3/2016) di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Meski saat pagi hingga menjelang acara sebagian wilayah Bandar Lampung khususnya PKOR Way Halim diguyur hujan, namun tidak mengurangi antusiasme warga untuk mengikuti acara jalan sehat yang berhadiah utama Umroh tersebut.

Jalan sehat bisa dibilang menjadi agenda rutin Pemprov Lampung saat menyambut Hari jadinya, selain itu jalan sehat menjadi acara khas di Indonesia untuk memeriahkan acara yang bisa melibatkan masyarakat secara langsung. Seperti kata Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri yang mengatakan Jalan Sehat dipilih untuk wadah berkumpul sekaligusbmengkampanyekan olahraga dan hidup sehat di tengah masyarakat.

“Jalan sehat merupakan wadah kita berkumpul dan bertatap muka, bersilahturahmi. Sekaligus pula untuk mengkampanyelan hidup sehat dengan berolahraga. Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.” Ujar Wakil Gubernur Bakhtiar Basri dalam sambutannya sebelum melepas acara jalan sehat.

Jalan sehat dibuka untuk umum dan gratis, dengan hadiah yang cukup menggiurkan. Mulai dari hadiah utama umroh untuk dua peserta, beberapa buah sepeda motor, peralatan elektronik rumah tangga seperti kulkas kipas angin dan lain-lainnya.

Dalam acara yang dihadiri juga berbagai Satker Pemprov Lampung ini, digelar juga lomba tradisional yang melibatkan satuan dinas Pemprov Lampung dan masyarakat dan sekolah, seperti lomba bakiak, balap karung dan hiburan perlombaan lainnya yang disuguhkan untuk masyarakat.

Acara juga dihadiri Forkopimda dan perwakilannya, kepala Satker, pegawai lingkungan Pemprov Lampung, anak-anak dari berbagai SMA yang ada di Bandar Lampung, dan masyarakat umum. (RA