Jalan Raya Palas Lamsel Lumpuh Total

Dua Truk Muatan Nerlebih Terperosok Lubang

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Jalan Provinsi Lampung yang berada di Jalan Raya Palas, Kabupaten Lampung Selatan mengalami lumpuh total. Pasalnya, dua truk sarat muatan material bangunan berupa asbes terperosok di jalan raya Palas rusak parah tersebut.

Menurut Sunandi (40), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Palas mengatakan jalan raya Palas ini sudah lama rusak. Namun, hingga kini belum dilakukan perbaikan. Padahal, jalan raya Palas tersebut merupakan jalan penghubung menuju ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

“Jalan Raya Palas ini sudah rusak parah sejak lama, akibat banyak truk fuso bermuatan material bangunan melebihi beban. Akibatnya, jalan tidak kuat menahan beban terlalu berat. Sehingga, truk fuso terperosok di jalan berlubang yang cukup dalam,” kata dia, saat ditemui dilokasi pinggir jalan yang rusak, Kamis (8/3).

Dia menjelaskan awalnya, Rabu (7/3) sore persisnya magrib satu truk fuso bermuatan asbes terperosok dijalan raya Palas yang rusak parah itu. Lalu, subuhnya ada satu truk sarat muatan melintas di samping truk fuso dan terperosok juga. Akibatnya,  jalan raya Palas lumpuh total.

“Kami berharap pemerintah dapat segera mengatasi Jalan Raya Palas yang rusak parah ini. Jika, dibiarkan terus jalan ini tidak bisa dilewati mobil,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, dua mobil truk yang terperosok menjadi tontonan warga sekitar. Sebab, banyak kendaraan dari dua arah tidak dapat melintasi jalan raya Palas tersebut sehingga menjadi macet. (jhn/hkw)

News Reporter