Jalan Provinsi Penghubung Kecamatan Rusak Parah

0
339
views

TRANSLAMPUNG.COM- PALAS-Kondisi jalan Hot mix milik Provinsi Lampung yang menghubungkan Kecamatan Palas dan Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan rusak parah. Kerusakan jalan itu, dikarenakan sejak dibangun oleh Pemprov Lampung sekitar 20 tahun yang lalu, hingga saat ini belum dlakukan perbaikan.

Berdasarkan pantauan, hampir disepanjang jalan tersebut, banyak aspal yang mengelupas disetiap bahu badan jalan mengakibatkan berlubang. Karena tak kunjung diperbaiki, masyarakat menutup setiap jalan yang rusak menggunakan tanah timbunan dan bekas bahan matrial bangunan yang tidak dipakai untuk menutup setiap lobang dijalan.

Iskandar (35), warga Palas mengatakan kerusakan jalan ini memang sudah cukup lama. Dimana kerusakan terjadi dikarenakan banyaknya kenderaan fuso yang bermuatan berat melintas dijalan ini. Selain itu juga faktor alam seperti hujan dan tanah yang labil.

“Jalan provinsi ini, sejak dibangun 20 tahun yang silam belum pernah dibagun kembali. Jadi wajar saja, jika jalan ini rusak,” kata dia, ketika ditemui saat melintas dijalan tersebut, Minggu (19/2).

Hal senada dikatakan Dedi (28) warga Sragi menuturkan, kerusakan jalan mulai dari Palas hingga Sragi kondisi jalannya sudah rusak berat. Hampir berjarak 10-20 meter jalan sudah berlubang.

“Agar tidak menyebabkan kecelakaan, masyarakat secara swadaya melakukan penimbunan menggunakan tanah. Kami sangat berharap Peprov Lampung, agar secepatnya memperbaiki jalan ini. Sebab jalan ini, merupakan akses penghubung antar kecamatan untuk bertansfortasi mengakut berbagai hasil pertanian,” kata dia.(jhn)