Jalan Provinsi Di Lampura, Butuh Perhatian Pemerintah

0
281
views

Kotabumi – Nampaknya kerusakan jalan Provinsi di Kabupaten Lampung Utara benar-benar harus mendapat perhatian serius oleh pemerintah. Pasalnya, jalan penghubung Kelurahan Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi dengan Kelurahan Sindangsari Kecamatan setempat, yang saat ini mengalami rusak berat, jalan Provinsi yang mengalami rusak tersebut tepatnya berada di depan Kantor Kecamatan Kotabumi, yang mana jalan tersebut juga menghubungkan antara Kabupaten Lamapung Utara(Lampura) dengan Kabupaten Waykanan.
Menurut keterangan Dedek, warga kelurahan Sindangsari mengatakan, jalan tersebu sudah lama kondisinya rusak berat.” Hampir seluruh ruas badan jalannya berlubang. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga pun bergotong royong melakukan penimbunan badan jalan yang berlubang ini dengan menggunakan batu dan tanah alakadarnya,” Ujarnya, Selasa (26/4)
Dedek menjelaskan, bahwa faktor terjadinya kerusakan badan jalan tersebut diduga dikarenakan tidak berfungsinya saluran air yang berada di pinggir jalan tersebut, dirinya berharap kepada pemerintah dapat segera memperbaiki jalan yang kondisinya semakin memperihatinkan itu agar aktifitas masyarakat yang menggunakan jalan tersebut semakin mudah dan lancer. “ Kami sebagai warga sangat mengharapkan agar pemerintah dapat melakukan pembangunan dan perbaikan jalan tersebut, karena kerusakannya sudah sangat lama,” ungkapnya
Hal senada yang diungkapkan Cecep warga sekitar, bahwa jalan tersebut sangat membutuhkan perhatian pemerintah baik itu pemerintah Kabupaten Lampung Utara maupun pemrintah Provinsi terhadap fasilitas jalan yang sudah rusak dan hancur berantakan terlebih jika musim hujan.
Selain itu lanjut Cecep, dirinya berharap, tahun ini, pemerintah dalam hal ini, pemerintah kabupaten maupun provinsi dapat menganggarkan dana untuk memperbaiki ruas jalan yang menjadi jalur utama yang digunakan masyarakat dalam rangka memenuhi berbagai urusannya di kabupaten Lampura, termasuk kebutuhan hidup dan pengembangan ekonomi masyarakat di daerah tersebut.
Dikatakannya lebih lanjut, dengan kondisi jalan yang sampai hari ini masih sangat memperihatinkan itu, tak jarang pengendara motor tergelincir dan jatuh akibat mengelak lubang di tengah jalan.
“Saya harap pemerintah jangan tutup mata dari keterpurukan seperti ini, tetapi mari kita sama-sama bangun daerah ini melalui apa yang menjadi harapan masyarakat saat ini,” Pintanya seraya mengatakan bahwa sebagai masyarakat kecil kami hanya bisa berharap dan berdoa, agar pemerintah daerah mau mendengar keluhan kami dan mewujudkan harapan kami sebagai masyarakat.(Qin)

LEAVE A REPLY