. . .

Jalan Irigasi Jadi Track Sepeda, Bupati: Kita Terus Menggali Icon Wisata.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Beragam upaya Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, ‎untuk terus meningkatkan kesejahteraan kehidupan juga tarap ekonomi dan kesehatan masyarakat Tubaba khusunya, Bupati Umar ahmad usulakan jalur irigasi jadi Icon Wisata.

Hal tersebut dilakukan Bupati dan Waki Bupati Kabupaten setempat Umar-Fauzi‎ dengan menyusuri jalun inspirasi investasi humanities untuk terus berupaya menciptakan lapangan ekonomi dalam meningkatkan tarap ekonomi masyarakat setempat.

Menurut Asisten II Bidang pembangunan dan perekonomian Syakib arsalan menjelaskan. Bupati dan Wakil Bupati juga sejumlah kepala SKPD Pemkab Tubaba menelusuri jalur irigasi persawahan dari Tiyuh (Desa) Tirta kencana hingga Tiyuh mulya jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah. yang rencananya akan dimanfaatkan untuk jalur track sepeda santai juga icom Agro wisata.

” Bupati akan mengusulkan izin pinjam pakai jalan yang berada di sepanjang tepi jalur irigasi setempat, tentunya bekerja sama dengan Dinas Perairan Provinsi lampung dan nasional untuk memanfaatkan jalan tersebut menjadi jalur Track sepeda santai, Agro wisata serta masyarakat yang memiliki lahan berdekatan dengan jalur irigasi pun dapat memanfaatkannya  menanam sayuran palawija.” Kata Asisten saat dihubungi Translampung.com via telpon pada (3/9/2018) pukul 16:40 Wib.

Lanjut dia, nantinya kegiata tersebut akan melibatkan aparatur Tiyuh dan masyarakat setempat, insa allah cita-cita luhur itu dapat segera tercapai dan disetujui oleh pihak terkait.

” Jaringan irigasi tersier, sekunder‎ setempat telah lama tidak terpakai oleh pihak irigasi perairan Lampung utara (Lampura), namun jika saluran tersebut akan di hidupkan kembali oleh dinas terkait ya syukur alhamdulillah, itu dapat menambah keelokan jalur Track nya.” Imbuhnya. (Dirman).