. . .

Jajaran Satresnarkoba dan Satreskrim Pesawaran Ungkap Kasus Selama Bulan September 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres pesawaran selama Bulan September tahun 2018 ini telah mengamankan sebanyak 14 tersangka berikut barang bukti dengan total sebanyak 37 Gram narkotika jenis sabu dari para pengedar dan pemakai di wilayah hukum polres pesawaran.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi saat memimpin ekspost ungkap kasus atas hasil kerja jajaran Satresnarkob Polres Pesawaran yang melakukan penangkapan beberapa tersangka pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

“Selama bulan September ini Jajaran satrenarkob telah mengamankan sebanyak 14 tersangka berikut barang bukti berupa narkoba jenis sabu dari beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran ini ,”kata AKBP Syaiful Wahyudi dalam ekspost yang di laksanakan di halaman polres setempat ,Selas (10/10/2018).

Kapolres menjelaskan dari 14 tersangka yang telah di amankan ini ada salah satu bandar narkoba yang sudah lama di cari oleh jajaran kepolisian, namun pihak kepolisian kesulitan dalam melakukan penangkapan tersangka karna terlalu lihai, tapi berkat kegigihan jajaran Satresnarkob Pesawaran berhasil meringkus tersangaka TH warga Way Lima dengan barang bukti sebanyak 10 gram narkoba jenis sabu yang di amankan oleh jajaran Satresnarkoba Pesawaran.

“Nah salah satu tersangka TH memang sudah sejak lama kita buru karna beberapa tersangka yang kita amankan mengaku mendapat barang dari TH,namun tersangka selalu lepas saat akan di lakukan pengakapan ,namun  berkat kegigihan Jajaran Satnarkoba akhirnya tersangka bisa di amankan berikut barang bukti,”jelasnya.

Lebih lanjut mantan Kasatreskim Polresta Bandar Lampung Ini menjelaskan bahwa selain tersangka TH yang merupakan bandar narkoba ,ada salah satu warga yang akrap di sapa Woles juga di amankan karna kepemilikan barang bukti sabu dengan berat 17 Gram lebih banyak dari tersangka TH.

“Jajaran kita kebanyakan melakukan penagkapan para tersangka pemakai dan pengedar barang haram jenis sabu ini berada di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Gedongtataan sebayak 4 laporan polisi, kecamatan tegineneng sebayak 3 kasus ,Kecamatan Way lima 3 kasus dan Negrikaton 1 kasus,”jelasnya.

Dari beberapa kasus yang telah di tangani lanjut AKBP Syaiful Wahyudi paling banyak di Kecamatan Gedongtataan, Kecamatan Tegineneng dan di kecamatan Way Lima, dan untuk para tersangka yang telah di amankan ini akan di jerat pasal  114  junto 112 dengan ancaman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun hukuman penjara.

“Yah untuk sementara para tersangka yang telah ditangani  ini akan dilakukan proses hukum lebih lanjut,”tegasnya.

Lebih lanjut AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan selain melakukan ekspost hasil kerja jajaran Satresnarkob Polres Pesawaran yang telah melakukan ungkap kasus selama bulan September 2018 ini pihak nya juga melakuan ekspost hasil kerja jajaran Satuan kriminal (Satreskrim) Pesawaran yang telah berhasil melakukan penangkapan beberapa tesangka dengan beberapa kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesawaran.

” jajaran Satreskrim Polres Pesawaran selama bulan Sepetember tahun 2018 ini telah mengungkap kasus di wilayah hukum Polres Pesawaran dengan melakukan penagkapan 7 tersangka yang telah di amankan diantaranya kasus kepemilikan senjata api ilegal 1 tersangka ,kasus penipuan sebanyak 1 tersangka,kasus judi online 2 tersangka dan kasus penjambertan sebanyak 3 tersangka, “pungkasya (ydn).