. . .

Jaga Situasi Jelang Pemilu dan Suntikkan Semangat, Wakapolda Lampung Kunjungi Tanggamus

image_print
DIKALUNGI KAIN TAPIS: Sepasang Pocil binaan Polres Tanggamus mengalungi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa dengan kain tapis, Senin (4/3). (Foto-foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Suhu politik jelang Pemilihan Presiden RI dan Pemilihan Legislatif 2019, membuat setiap instansi penegak hukum bergerak proaktif agar situasi tetap kondusif. Demikian juga seperti yang dilakukan Kepolisian Daerah Lampung dan jajaran. Salah satu upayanya dengan silaturahmi dan kunjungan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, S.I.K., M.H. mengunjungi Polres Tanggamus, Senin (4/3) siang.

Kunjungan mantan Karopaminal Divpropam Polri tersebut ke Tanggamus, dalam rangka memberikan pengarahan kepada anggota Polri dan seluruh polsek jajaran di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Tak hanya itu, Brigjen Pol Teddy Minahasa juga melakukan talk show dengan tema “Menuju Pemilu Damai dan Sejuk”. Talk show digelar di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Center Kotaagung usai kunjungan di Mapolres Tanggamus.

Wakapolda turut didampingi Karo Ops Kombes Pol Drs. Yossy Hariyoso, Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Amran Ampu Lembang, M.Si., dan Kabidkum Polda Lampung Kombes Pol Heri Setiawan, S.I.K. Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.M. bersama jajarannya, Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu, serta Polisi Cilik menyambut Wakapolda Lampung dengan pengalungan kain tapis.

Hesmu Baroto mengatakan, kunjungan orang nomor dua di jajaran Polda Lampung tersebut dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh personel Polres Tanggamus. Setelah itu, wakapolda juga dijadwalkan memberikan talk show di Aula Aryaguna Mapolres Tanggamus. Kemudian mengisi talk show di GFU Islamic Center Kotaagung.

“Wakapolda ke sini itu untuk memberikan semangat kepada anggota. Tidak hanya dalam rangka pemilu, namun juga terkait banyak hal. Khususnya dalam menjalankan tugas sehari-hari,” terang Kapolres Tanggamus.

SAMBUT WAKAPOLDA LAMPUNG: Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mendampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa bersalaman satu per satu dengan Wabup dan Forkopimda Tanggamus serta perwakilan Pemkab Pringsewu.

Turut menyambut kedatangan mantan Kapolda Banten itu dan rombongan, yaitu Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, S.Ag., Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Kasdim 0424/Tgm Mayor (Inf) Suhada Erwin, Kajari Tanggamus David Palapa Duarsa, S.H., M.H., Kalapas Kelas IIB Kotaagung Sohibur Rachman, A.Md.IP., S.Sos., M.H. serta perwakilan Pemkab dan Forkopimda Pringsewu. (ayp)

error: Content is protected !!