. . .

Jadikan Organisasi Tempat Pengabdian

image_print

Bukan Tempat Mencari Keuntungan

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Rudi Apriadi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olah Raga Indonesia Kabupaten Lampung Selatan.

Haji Rudi, panggilan akrabnya melaju mulus menjadi Ketua terpilih KONI Lamsel dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) yang dilaksanakan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin (08/10).

Dalam pidato perdananya sebagai Ketua KONI Lamsel, Rudi berterima kasih atas dukungan yg diberikan kepadanya, dia tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Marilah kita saling koreksi, karena dengan koreksi dapat menyeleaaikan permaslahan di organisasi. Ini sebagai keterpanggilan memajukan olahraga semata. Semoga ini Musyawarah luar biasa yang terakhir. Untuk menggerakkan program, sangat diperlukan sinergitas guna mencapai target organisasi. Saya berharap, bisa memberi dampak positif kedepan,” kata dia.

Sebelumnya,Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berharap, melalui forum Musorkablub tersebut, dapat menjadi evaluasi terhadap kinerja dibidang olaraga pada periode yang lalu, serta dapat segera menyusun  program kerja yang lebih baik kedepan.

“Harapan saya ini yang terkahir, kapan kita mau bekerja membina atlet kalau gini terus. Kejadian-kejadian yang lalu adalah pelajaran untuk kita memperbaiki diri,” kata Nanang saat memberikan sambutan.

Nanang juga berharap, momentum itu dapat dijadikan sebagai wahana menata intern organisasi, memantabkan program kerja, dengan mengutamakn semangat pengabdian yang tulus melalui pretasi dibidang olahraga.

“Kadang kita ini salah persepsi, kita hidup di organisasi ini butuh suatu pengabdian bukan mencari keuntungan. Boleh kita berbeda pendapat, tetapi tujuan kita satu, bagaimana atlet-atlet kita ini bisa berprestasi,” imbuh Nanang.

Sementara, Wakil Ketua 1 Koni Provinsi Lampung, Hanibal Berharap, siapun ketua yang terpilih, adalah betul-betul orang yang memahami dan mengerti dibidang olahraga.

Dia pun meminta, ketua terpilih nantinya dapat dengan ikhlas melaksanakan tugasnya dengan sunguh-sunguh.

“Pilihlah ketua yang mau dan punya waktu untuk olahraga. Karena olahraga ini butuh kerja keras dan pengorbanan. Jangan sampai pengurusnya nanti yang minta diurus, ini yang terbalik,” ujar Hanibal.

Hanibal menambahkan, sebagai mitra pemerintah, Koni juga harus bisa berjalan bersama. Sebab katanya, ada pola-pola dan aturan-aturan yang harus dipenuhi sehingga Koni bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Koni ini mitra kerja pemerintah, jalin hubungan yang dengan pemerintah. Kalau tidak ada sinergi dengan pemerintah, bisa-bisa tidak jalan nanti,” pungkasnya. (jhn/hkw)