Iwapi Dorong Semangat Perempuan Berwirausaha

0
558
views

TRANSLAMPUNG.COM – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD Iwapi) Lampung berupaya meningkatkan peran perempuan pengusaha. Upaya itu dilakukan dengan membangun semangat perempuan Lampung dalam berwirausaha guna mencapai pemerataan ekonomi.

Semangat itu digelorakan Iwapi Lampung pada momentum peringatan ulang tahun ke-42 kemarin (16/2). Perhelatan yang digelar di gedung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) itu dihadiri sekitar 250 orang. Terdiri atas anggota DPC daerah, berbagai instansi swasta maupun pemerintah, dan organisasi wanita di Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Iwapi Lampung Triwiyati Sunardi mengingatkan bahwa semangat kewirausahaan tidak boleh padam. Iwapi harus terus menyebar virus kewirausahaan bagi seluruh perempuan. Dengan misi menjadikan perempuan Indonesia mandiri secara ekonomi.

Dia menambahkan, saat ini berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi. ’’Seperti pendidikan dan pelatihan, baik dalam meningkatkan potensi SDM, strategi marketing, akses financial, sampai penggunaan teknologi terkini dan networking” ujarnya seperti dilansir dari radarlampung.co.id (grup translampung.com).

Menurutnya, selama ini pihaknya terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan potensi perempuan pengusaha. Langkah itu juga dilakukan untuk membuka wawasan yang luas agar dapat meningkatkan daya saing dan ketangguhan merebut pasar global.

Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar yang juga menghadiri acara tersebut menyampaikan harapannya atas keberadaan Iwapi Lampung. Sebagai wadah pengusaha wanita Indonesia, Iwapi diminta dapat membantu perekonomian dengan inovasi dan kreatifitas di berbagai bidang.

’’Kalau dari pemerintah sendiri sudah diwujudkan, salah satunya dengan PKK. Intinya dengan adanya Iwapi harus dapat memabantu memunculkan wanita pengusaha baru dengan mental positif dan kerja keras dalam melakukan usaha,” tegasnya. (cw22/c1/sur)