ITERA Jangan Asal Klaim Wilayah

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA-Bupati Lampung Selatan H.Zainudin Hasan sampaikan kritik keras kepada pihak lembaga Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Pasalnya, pihak ITERA beberapa waktu lalu disuatu peresmian yang dihadiri salah satu pasangan calon Gubernur menyatakan bahwa kampus ITERA tersebut di Kota Bandar Lampung. Padahal disitu sudah jelas bahwa kampus ITERA itu berada di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

“ITERA ini jangan asal sembarangan sebut wilayah. Mentang-mentang suasana politik terus mengklaim wilayah seperti itu. Ini teguran secara lisan dan resmi dari saya tolong sampaikan kepada Dekan atau Rektor kalian,” cetus Zainudin dengan nada kesal dikegiatan Penerimaan Mahasiswa KKN ITERA Priode 1 tahun 2018 yang berlangsung di Aula Krakatau, Kantor Bupati, Senin (2/7/2018).

Lebih lanjut Zainudin mengatakan, para peserta KKN ini hendaknya jangan seperti kegiatan seremonial saja, tampa ada upaya tindak lanjut dari hasil kegiatan yang telah dilakukan selama KKN.

“Jangan seperti peserta yang sedang mengikuti kegiatan kemah. Turun bawa tas rame-rame kelapangan, sudah itu selesai tampa ada hasilnya. Hal ini hendak jangan dilakukan, tetapi apa yang anda bisa perbuat untuk masyarakat selama menjalani KKN,” kata dia.

Tujuan dari KKN itu sendiri, hendaknya mengkaji terhadap berbagai persoalan yang tengah berkembang dimasyarakat. Kemudian, mengupayakan apa solusi yang bisa dilakukan secara berkesinambungan. Sehingga lulusan ITERA ini akan berbeda dan mampu bersaing dengan universitas lain.

“Saya berpesan kepada kalian, jangan usai KKN, usai juga kegiatan. Bahkan miris lagi tidak ada laporan yang bisa disampaikan kepada Pemkab atas kajian yang dilkukan sehingga Pemkab bisa melakukan atas kajian yang dilakukan untuk pembangunan di Lamsel,” ujarnya.

Sementara itu, Hadi Teguh Yudistira perwakilan dari Dekan ITERA mengatakan apa yang telah disampaikan bupati tersebut nanti akan ia sampaikan kepada pimpinan.

“Nanti akan saya coba sampaikan, atas kritikan dan saran dari pak bupati langsung kepada pimpinan. Kami juga berterima kasih kepada pak bupati, yang secara tegas memberikan kritikan tersebut,” pungkasnya.(JOHAN)

News Reporter