Irigasi Terhambat Banjir, PUPR Tubaba Terus Tingkatkan Program Kerja

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Beragam program pembangunan pada 2018 terus di galakkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diantaranya peningkatan insfrastruktur‎, jembatan dan drainase.

‎Menurut Kepala Dinas PUPR setempat Iwan mursalin mengatakan, tahun ini kita akan terus tingkatkan pembangunan bedasar program yang telah di petakan oleh Bupati Umar Ahmad.

“Tentunya selain pembangunan insfrastruktur yang akan kita lanjutkan, kita juga akan fokus terhadap pembangunan dan pemetaan kota transmigrasi sesuai rencana program kerja Bupati.” kata Iwan saat di jumpai Trans lampung.com di Komplek Islamic Center pada (21/2/2018) sekira pukul 13:15 Wib.

Terkait program perawatan saluran irigasi dan embung oleh Kepala Bidang (Kabid) perairan Rustam, di sungai muara gemol, embung pemda dan embung rumah dinas bupati ‎bebrapa waktu lalu benar adanya belum sempat dikerjakan, hal itu disebabkan oleh banjir yang meluap hingga menggenang permukaan saluran irigasi juga embung.‎

‎”Saat itu memang belum dikerjakan akibat banjir, namun pada awal bulan januari 2018 lalu itu sudah kita perbaiki semua, sesuai dengan spesifikasi pekerjaan perawatan yang ada.” imbuh Rustam. (Dirman)

News Reporter