. . .

Intensitas Hujan Tinggi, Tebang Pohon Besar

image_print

Foto Melida/radarlampung.co.id(tnn)

ANTISIPASI: Pertugas sedang memangkas pepohonan besar di Jalan Pangeran Emir M. Noor, Bandarlampung.

 

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – BMKG menyebut Bandarlampung akan diguyur hujan setiap hari mulai dari pekan ketiga bulan Novemeber. Untuk itu, Dinas Pertanian mempercepat penebangan pepohonan besar. Mulai dari ranting, daun pohon yang sudah rimbun dan berumur tua di Kawasan Kota Bandarlampung langsung dipangkas.

Seperti dilansir dari radarlampung.co.id (Group Trans Lampung), Kadis Pertanian Kota Bandarlampung Agustini mengungkapkan, pemangkasan pohon ini dilakukan sesuai perintah Wali Kota Herman H.N., agar siaga terhadap keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas. Sebab pohon-pohon tersebut kebayakan berada tepat di pinggir atau di median jalan.

“Semua pepohonan lagi kita tata dan memang hari ini teman-teman yang memotong sedang ada di jalan M Noor, di daerah Telukbetung Barat juga karena kan sudah masuk musim hujan. Jadi kerja kita juga agak cepat mengurangi hal yang tidak diinginkan. Kami juga himbau kepada masyarakat jika ada pohon yang dirasa besar dan sudah tua segera lapor dengan surati kami, nanti kami yang akan tebang,” katanya. (mel/kyd/tnn)