Inspektorat Segera Kirimkan Rekomondasi: Penutupan PT.SMP Sementara.

0
544
views

TRANS LAMPUNG.COM
PANARAGAN–Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) segera panggil pihak prusahaan PT.Satya Mandala Pratama‎ (SMP) Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawan Tengah, Tubaba. Terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Prusahaat tersebut selama 4 tahun lalu.

‎Pasalnya, diketahui  PT.SMP terkait belum mengantongi perzinan secara resmi dari Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas penanaman modal Perizinan dan satu pintu terpadu Kabupaten setempat.

‎‎Menurut Kepala Inspektur setempat  Pirwansyah, mengatakan. Sebelum itu, langkah awal yang akan dilakukan berkoordinasi dengan pihak Dinas lingkungan hidup, terkait legalitas perizinan yang dimiliki oleh prusahaan SMP tersebut.

” menurut informasi yang kita dapat dari pemberitaan beberapa media‎ Prusahaan itu memang tidak terdaptar di Pemkab Tubaba, yang terdaptar pada Dinas tersebut adalah PT. Budi star@swetener. Untuk itu saya akan panggil pihak prusahaan gunan memintai kejelasan dan pertanggung jawaban.” Kata Pirwansyah, terhadap Trans lampung.com pada (20/2/2017).

Lanjut dia, prusahaan tersebut wajib mengantongi beragam perizinan ‎yang tentunya bedasarkan peraturan prusahaan. Diantaranya  UKL, UPL, dan Amdal. Pastinya, pihak prusahaan harus bertanggung jawab atas pelanggaran yang mereka lakukan selama empat tahun lalu.

“‎ Kita akan rekomondasikan surat ke Bupati, untuk melakukan penutupan sementara kepada Prusahaan milik tapioka.PT satya mandala pratama tersebut. sebelum pihak perusahaan itu memiliki legalitas perusahaan yang sah.” tegasnya.

PENULIS: Dirman.