Inspektorat Rekomendasi Tutup PT. SMP

0
301
views

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN-Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) segera panggil pihak perusahaan PT. Satya Mandala Pratama (SMP) Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba. Terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Perusahaan tersebut selama 4 tahun lalu.

Pasalnya, diketahui PT. SMP terkait belum mengantongi perzinan secara resmi dari Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas penanaman modal Perizinan dan satu pintu terpadu Kabupaten Tubaba.

Menurut Kepala Inspektur setempat Pirwansyah, mengatakan. Sebelum itu langkah awal yang akan dilakukan berkoordinasi dengan pihak Dinas lingkungan hidup, terkait legalitas perizinan yang dimiliki oleh prusahaan SMP tersebut.

“Menurut informasi yang kita dapat dari pemberitaan beberapa media Prusahaan itu memang tidak terdaftar di Pemkab Tubaba, yang terdaptar pada Dinas tersebut adalah PT. Budi star@swetener. Untuk itu saya akan panggil pihak prusahaan gunan memintai kejelasan dan pertanggung jawaban,” kata Pirwansyah, Senin (20/2).

Lanjut dia, perusahaan tersebut wajib mengantongi beragam perizinan yang tentunya bedasarkan peraturan prusahaan. Diantaranya UKL, UPL, dan Amdal. Pastinya, pihak prusahaan harus bertanggung jawab atas pelanggaran yang mereka lakukan selama empat tahun lalu.

“Kita akan rekomondasikan surat ke Bupati, untuk melakukan penutupan sementara kepada Prusahaan milik tapioka.PT satya mandala pratama tersebut. sebelum pihak perusahaan itu memiliki legalitas perusahaan yang sah,” tegasnya.(dir)