. . .

Inspektorat Lamsel, Segera melakukan Penyelidikan Terhadap Kasus Mantan Kades Sukaraja.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan segera melakukan penyelidikan dan turun langsung kedesa terkait kasus Mantan Kepala Desa Sukaraja, Samsul Bahri yang diduga menggunakan anggaran Penyertaan Modal BUMDes untuk keperluan pribadi.

“Tadi sudah kita panggil Sekdesnya (Sukardi-red) untuk dimintai keterangan dan juga meminta bukti rekening Bumdes tersebut. Karena ini masuk tahapan penyelidikan, saya belum bisa memberikan informasi,” kata Kepala Inspektor Lamsel Joko Sapta, ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (14/5/2019).

Yang jelas, Lanjut Joko Sapta pihak desa sudah melakukan kesalahan untuk kepengurusan Bumdes. Dimana untuk kepengurusanya itu tidak boleh dari aparat desa itu sendiri yang mengelola.

“Sedangkan di Bumdes Sukaraja ini, justru dikelola oleh Sekdes dan Bendahara Desa secara aturan sudah menyalahi. Kemudian anggarannya seperti apa saja pengelolaan semua akan diselidiki,” tegas Joko.

Disinggung kapan waktunya pihak Inspektorat akan turun kedesa Sukaraja untuk melakukan penyelidikan? Lagi-lagi pak Joko merahasian.

“Sabar lah dinda, yang jelas kami (Inspektorat-red), segera akan turun kedesa Sukaraja untuk melakukan penyelidikan,” pungkasnya.(Johan)

error: Content is protected !!