Inspektorat Dalami Kasus Bolosnya 4 Pegawai Diskes Waykanan

0
595
views

TRANSLAMPUNG, BLAMBANGAN UMPU –

Inspektorat Kabupaten Waykanan saat ini sedang mendalami kasus ASN/Pegawai yang “bolos” ngantor di Dinas kesehatan kabupaten setempat. Hal itu dikatakan Inspektur Pembantu (Irban) II Desy Arisyandi kepada Trans Lampung diruang kerjanya, Rabu (11/10).

Menurut Desy, pihaknya sudah memanggil dan melakukan klarifikasi kepada pihak dinas kesehatan terkait adanya ASN malas dan sebagaimana, yang banyak muncul di media sosial maupun laporan masyarakat.

“Kami belum bisa melakukan tindakan sehubungan pihak Dinas kesehatan belum melakukan pemeriksaan internal terkait siapa-siapa nama ASN yang dimaksud. Karena disetiap satuan kerja ada atasan langsung dari masing-masing ASN,  jadi sudah menjadi tanggung jawab satker yang bersangkutan dalam hal ini Diskes untuk melakukan pemeriksaan internal, baru nanti  ada tindak lanjutnya dari inspektorat,” terang Desy.

Sementara itu Kadis Kesehatan Waykanan dr.  Farida Ariyani  mengakui ada 4 ASN disatkernya yang diduga bermasalah diantaranya Nila sari,  Narendra,  Bambang Triwoko dan Halimah.

“dari pemeriksaan internal  Nilasari saat ini spt tugasnya sudah pindah ke sekretariat korpri, sementara untuk Pak Bambang sedang dalam proses mengajukan pensiun dini. Saat ini yang masih tercatat sebagai staf adalah Narendra,  sementara untuk Halimah sendiri saat ini sedang mengajukan proses pindah ke kabupaten lain,” jelas Farida.

Masih menurur Farida, dari hasil pemeriksaan internal nanti akan naik ke inspetorat dan akan dibentuk tim untuk mengetahui sanksi apa yang akan diberikan kepada pegawai yang indisipliner tersebut bergantung tingkat keindisiplinernya masing masing ASN tersebut. (migo)