. . .

Insentif, Pemkot Gelontorkan Anggaran 14 Miliar

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sudah menggelontorkan anggaran Rp14 miliar untuk membayar tunggakan insentif RT se-kota Bandarlampung.

Kepala Badan Pengelolan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung, Trisno Andreas mengatakan, pihaknya sudah melakukan proses transfer anggaran ke setiap bendahara kecamatan.

‘Kami sudah melakukan proses transfer, tinggal bendahara setiap kecamatan saja yang melakukan pemberian insentif kepada RT masing-masing,”kata Trisno, Rabu (19/9).

Ia menambahkan, pemberian insentif ini dilakukan untuk pembayaran tunggakan selama empat bulan, yakni dari bulan Januari sampai bulan April.

“Setiap Ketua RT dibayar Rp1juta per bulannya,”tandasnya.

Sementara, Camat Teluk Betung Utara (TBU) , Wisnu mengatakan, anggaran insentif RT sudah masuk ke kas bendahara.

Namun sampai saat ini belum ada perintah untuk melakukan pembagian kepada RT.

“Ya sudah masuk uangnya, tetapi belum ada pemberitauan untuk pembagian, biasanya ada perintah dulu dari pak walikota,”kata Wisnu saat dihubungi melalui telpon.

Ia mengungkapkan, pembagian insentif tersebut akan diberikan untuk 163 ketua RT se kecamatan TBT.

Namun ada juga kecamatan yang belum dilakukan transfer, seperti di Langkapura. Camat Langkapura, Husni mengatakan, belum ada transfer yang masuk untuk insentif RT.

“Belum ada, kami masih menunggu anggaran yang masuk,”kata Husni.

Ia mengungkapkan, jika sudah ditransfer ke bendahara kecamatan maka akan ditransfer ke ketua RT masing-masing.

“Ditempat kami ada 87 RT, dengan pembagian sekitar 4 juta per orangnya, jadi anggaran insentif untuk di kecamatan Langkapura, sekitar Rp500 juta’an,”tandasnya. (jef)