Insentif Pamong dan Bantuan Hibah Dibagikan

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Fauzi secara simbolis memberikan insentif bagi para pamong Kelurahan Pringsewu Barat, terdiri dari 7 kepala lingkungan dan 34 ketua RT.

Masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu untuk kepala lingkungan dan Rp 300 ribu bagi ketua RT, untuk 5 bulan.

Selain memberikan insentif bagi para pamong, Fauzi juga menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 50 juta bagi membantu pengadaan lahan perluasan areal komplek makam TPU KH Ghalib Pringsewu Barat, yang diterima oleh ketua panitia perluasan TPU Ustadz Ahmad Syaifudin, di Balai Kelurahan Pringsewu Barat, Selasa (21/11).

“Saat ini Pemkab Pringsewu belum dapat berbuat banyak untuk memberikan bantuan dana yang besar sesuai harapan panitia, dikarenakan keterbatasan anggaran dana hibah yang ada,” kata Fauzi.

Terkait pemberian insentif bagi para pamong, wabup berharap dapat meningkatkan kesejahteraan serta semangat pengabdian dan kinerja aparatur, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap seluruh pamong dan tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat, untuk mendukung pemerintah daerah dalam membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu, dalam rangka mewujudkan masyarakat Pringsewu yang sejahtera, adil dan makmur, melalui visi Pringsewu Bersahaja yakni Pringsewu yang Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera,” ujarnya.

Hadir juga Kepala Dinas BPMPP Kabupaten Pringsewu Malian Ayub, Camat Pringsewu Abu Husein, Danramil Redi Kurniawan, Kapolsek Pringsewu Andik Purnomo, serta para kepala pekon se Kecamatan Pringsewu. (r5/rus)

News Reporter