. . .

Ini Pesan Kapolres Saat Memimpin Upacara Penerimaan dan Pembukaan Latja Siswa Diktukba Polri di Polres Tuba

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Polres Tulang Bawang (Tuba) menggelar upacara penerimaan dan pembukaan latihan kerja (latja) siswa diktukba Polri TA 2018/2019, hari Kamis (14/2), sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin dan Komandan Upacara KBO Satreskrim Ipda Rosali, SH, MH.

Pada kegiatan upacara tersebut, Kapolres secara simbolis memasangkan pita kepada perwakilan mentor dan perwakilan siswa diktukba. Usai pemasangan pita, Kapolres lalu melakukan penyiraman air kembang kepada perwakilan siswa sebagai tanda bahwa mereka telah diterima di Polres untuk melakukan latja.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, latja ini merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan selama 7 bulan dan pada bulan Maret 2019 nanti, siswa diktukba ini akan dilantik menjadi personel Polri berpangkat Bripda (brigadir polisi dua).

“Kepada 51 orang siswa diktukba yang melaksanakan latja di Polres Tulang Bawang, agar dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima selama mengikuti pendidikan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri,” ujar AKBP Syaiful.

Para siswa diktukba ini, nantinya pada pelaksanaan latja akan didampingi oleh mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas kepolisian seperti Turjawali, TPTKP, Tipiring, Penjagaan, Pengawalan Dalmas / Negosiator.

“Saya ingatkan kepada seluruh siswa yang mengikuti latja, jangan sampai melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal, ikuti aturan yang berlaku di Polres ini karena status seorang siswa masih sangat rentan. Jangan sampai karena melakukan pelanggaran, siswa tersebut tidak jadi dilantik,” tegas AKBP Syaiful.

Jadilah Polisi yang Promoter (profesional, modern dan terpercaya) dan kepada para mentor yang telah ditunjuk, berilah pelajaran dan pengalaman yang baik selama bertugas kepada para siswa ini, karena mereka adalah penerus Polri dimasa yang akan datang.(*/als)

error: Content is protected !!