Ini Penyebab Retaknya Pembangun Flay Over Jalan Pramuka-Indra Bangsawan

TRANLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Akibat retaknya Beton Rc Plate Pembangunan Flayover jalan Pramuka-Indra Bangsawan yang baru di resmikan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung di akibat  tembakan beton sewaktu dalam pengecoran.

Retaknya Beton Rc Plate ini diakui oleh pelaksana lapangan pembangunan ini lataran masih mudanya beton penyangga sehinga waktu pengerjaan penembakan beton mengalami keretakan.

“Ya retaknya Beton Rc Plate ini lataran masih mudanya matrial ini,nah mungkin karna waktu penembakan beton mengalami keretakan,” kata Tarno selaku pelaksana pembangunan ini, Rabu (14/03/2018).

Menurut Tarno dengan kejadian ini dirinya menyakinkan tidak ada bahaya yang akan terjadi karna retaknya beton tersebut hanyalah kesalahan teknis kecil dan saat ini langsung diperbaiki .

“Saya selaku pelaksana pembanguna flay over yang dikerjakan oleh PT Dewanto ini meyakini tidak ada bencana yang akan terjadi ,”jelasnya.

Sementara itu pihak Komisi III DPRD Kota Bandarlampung saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak )dilokasi pembangunan Flay over Jalan Pramuka-Indra Bangsawan yang di pimpin oleh Wahyu Lesmono selaku Ketua Komisi III DPRD kota Bandarlampung mengatakan, bahwa rertaknya bangun Flayover ini merupakan contoh pembangunan yang buruk dan pihaknya akan mengambil tindakan untuk melakukan pemanggilan pihak terkait.

“Ini sudah jelas pembangunan yang buruk nanti kita akan panggil semua yang terlibat dalam pembangun ini. Rencananya kita akan melaksanakan hearing pada hari Selasa tanggal 20 mendatang,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan translampung.com di loksai pembangun Flay over jalan Pramuka-Indara Bangsawan terlihat beberapa pekerja sedang memperbaiki retaknya Beton Rc Plate. (ydn)

News Reporter