. . .

Ini Hasil SKM Oleh STAI Untuk Pelayanan di Polres Tulang Bawang Dalam ZI

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menerima dan mendengarkan hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulang Bawang, hari Jumat (24/8) sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, SKM yang dilakukan oleh STAI Tulang Bawang ini, berkaitan dengan pelayanan oleh Polres kepada masyarakat sebagai pilot project, yang mewakili Polda Lampung dalam ZI (zona integritas) menuju WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani).

“Ada 4 item yang dilakukan SKM oleh STAI, berupa pelayanan administrasi SIM (surat izin mengemudi), pelayanan STNK (surat tanda nomor kendaraan)/BPKB (buku kepemilikan kendaraan bermotor), pelayanan administrasi SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) dan pelayanan administrasi SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu),” tutur AKBP Raswanto.

Lanjutnya, lokasi SKM dilakukan kepada masyarakat secara random di 10 Kecamatan, 7 Kecamatan berada di Kabupaten Tulang Bawang dan 3 Kecamatan berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Dari hasil SKM tersebut, didapatkan hasil baik atas 4 item pelayanan yang dilakukan oleh Polres Tulang Bawang,” tegas AKBP Raswanto.

Kapolres menambahkan, SKM ini akan terus menerus dilakukan untuk memperbaiki pelayanan oleh Polres dan Polsek jajaran. Karena untuk memenangkan lomba ZI hasil SKM berada di level sangat baik.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Ketua STAI Dr. Abu Thalib Halik, M.Hum, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan Polsek, Dosen STAI beserta rombongan mahasiswa sebanyak 7 orang. (als)