. . .

Ini Bentuk Kepedulian Polres Tulang Bawang Kepada Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, TULANG BAWANG – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar doa bersama dan sholat ghoib untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, hari Rabu (03/10) sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Masjid Darussalam Polres setempat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Pejabat Utama Polres, Personel Polres sebanyak 100 orang dan Personel Kodim 0426 Tulang Bawang sebanyak 10 orang.

Kapolres mengatakan, selain di masjid kegiatan doa bersama ini juga dilakukan di Pure Cakat Raya oleh Paguyuban Hindu Dharma Abdi Bhayangkara, yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa dan personel sebanyak 10 orang.

“Kegiatan doa bersama ini, kami lakukan secara serentak pada hari ini oleh personel Polres maupun polsek jajaran baik di masjid maupun pure sebagai bentuk rasa belasungkawa dari kami terhadap korban bencana alam gempa bumi dan tsunami, yang terjadi di Palu dan Donggala beberapa hari yang lalu,” ujar AKBP Raswanto.

Lanjutnya, selain melaksanakan doa bersama dan sholat ghoib, kami juga melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam di Palu dan Donggala.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul dari personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran sebesar Rp. 12 Juta 900 Ribu, yang mana uang tersebut langsung dikirimkan ke Polda Lampung.” Tutup AKBP Raswanto. (als/hkw)