. . .

Ini 25 Nama Bacaleg Nasdem Kota Metro, Ada Pemain Lama dan Pemain Baru, Siapakah Dia?

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tak mau kalah dalam kontestasi Pileg 2019. Kali ini Nasdem mengajukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) penuh dengan 25 orang dari total 4 Daerah Pilih (Dapil) Kota Metro.

Ke 25 nama telah resmi didaftarkan oleh Partai Nasdem Kota Metro di hari Senin, (16/7/2018). Dari sederetan 25 nama tersebut, ada tokoh kawakan kontestasi politik di Kota Metro alias pemain lama dan tokoh-tokoh yang baru muncul alias pemain baru.

Nama-nama tersebut adalah: Pada Dapil 4 Metro Barat dan Metro Selatan adalah Deswan, Laswanto, Lia Aprianti, Azmi Azhari, Yudha, Nana Yunita, Yunita Larsitawati.

Pada Dapil 3 Metro Timur adalah Abdulhak, Guruh Adi Saputra, Ema Aisiyah, Agustian Rahmanda, Hidayati Muin, Iwantu Putra, dapil Metro Timur.

Pada Dapil 2 yakni Metro Utara adalah Sudarsono, Hendro Budi, Ratna Sari, Destiana Dwi Hardianti, dapil Metro Utara.

Pada Dapil 1 Metro Pusat adalah Rahmad Erman, Alizar, Desi Elviana, Ansori, Efril Hadi, Yunita Sari, Jadi Wilan, Sulis Setiowati, dapil Metro Pusat.

Tokoh Bacaleg yang saat ini menjadi sorotan masyarakat antara lain ada, Lek Darsono sapaan akrab Sudarsono merupakan pemain lama dan kawakan dalam kontestasi politik di Kota Metro, yang saat ini bertarung di Dapil 2 Metro Utara.

Lek Darsono juga merupakan mantan Ketua DPRD Kota Metro 2009-2014 dan mantan wakil ketua 1 DPRD Kota Metro 2014-2019 serta mantan Calon Walikota Metro periode 2015-2020, Ketua Demokrat Metro 11 tahun, yang kini ketua Kompemda Kota Metro DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung.

Selain itu pemain lama yang saat ini juga sedang duduk di kursi panas DPRD Kota Metro adalah Alizar yang akrab disapa Alizar Jinggo, yang ikut bertarung di Dapil 1 Metro Pusat.

Ada salah satu nama baru dalam Bacaleg di tubuh Nasdem Kota Metro namun sudah kawakan dalam tubuh birokrasi di Kabupaten Lampung Tengah, yakni Abdul Hak dari Dapil 3 Metro Timur. Berbagai jabatan strategis di birokrasi pernah didudukinya di kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di Lampung tersebut.

Selain itu, pemain baru adalah dari kalangan pemuda ada nama Guruh Adi Saputra yang merupakan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Metro, yang bertarung dalam Dapil 3 Metro Timur yang ikut memperjuangkan aspirasi anak muda di Kota Metro.

Kalangan profesional muda juga ada nama Efril Hadi yang merupakan, Bacaleg dari Dapil 1 Metro Pusat. Diketahui Efril Hadi adalah Wakil Direktur RSIA AMC, Manager Hotel GS dan Direktur TMII Metro.

Terpisah Saleh Chandra selaku ketua DPD Nasdem Kota Metro menargetkan 6 kursi penuh untuk DPRD Kota Metro. “Nasdem mengajukan penuh 25 Bacalegnya. Kita punya target 6 kursi, kita punya target di Kota Metro partai Nasdem menjadi partai pemenang,” kata Saleh Chandra selaku Ketua Parpol Nasdem Kota Metro. (suf)

error: Content is protected !!